Sukses

Dino Patti Djalal Luncurkan Perusahaan Rintisan Umrah Waqara

Waqara menjadi pioneer yang menghubungkan perbankan, penyedia jasa umrah, asuransi, lembaga pembiayaan dan pemerintahan dalam satu ekosistem.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal meluncurkan perusahaan rintisan berbasis teknologi keuangan untuk pembiayaan umrah yaitu PT Waqara Jasa Bangsa pada Rabu malam ini.

Dino Patti Djalal yang menjabat sebagai CEO Waqara mengatakan, Waqara merupakan umrah marketplace yang bertujuan memudahkan umat muslim terutama untuk menunaikan ibadah umrah.

"Dalam 2 tahun terakhir, kasus penipuan umrah telah mencapai hampir Rp 4,5 triliun. Waqara didirikan untuk membuat umrah lebih aman dan terjangkau bagi umat Islam di Indonesia," tuturnya di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Adapun beberapa fitur inovatif Waqara antara lain sebagai umrah marketplace, order tracking system, opsi pembayaran yang bervariasi dan pembiayaan marketplace dengan sejumlah perbankan yang salah satunya dengan BNI Syariah.

"Kami sebagai bagian dari BNI Group berkomitmen mendukung visi misi Waqara dalam memberikan pelayanan yang aman dalam menunaikan ibadah umroh," ujar Direktur Utama BNI Syariah Firman Wibowo.

Tak hanya itu, sebagai fitur umrah, perseroan kedepannya akan menyediakan WaqaraMall melalui strategic partnership dengan Blibli.com

"Blibli.com akan menghadirkan pilihan luas produk-produk halal yang berkualitas serta layanan pengiriman cepat agar pelanggan melalui Waqara akan mendapatkan kepuasan berbelanja online," kata dia.

Adapun sebagai perusahaan yang telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Waqara menjadi pioneer dalam industri umrah yang menghubungkan perbankan, penyedia jasa umrah, asuransi, lembaga pembiayaan dan pemerintahan dalam satu ekosistem untuk kemudahan umat Muslim dalam beribadah umrah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Kemudahan Nasabah untuk Umrah, BCA Syariah Gandeng Waqara

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) menjalin kerja sama dengan PT Waqara Jasa Bangsa (Waqara) untuk memberikan kemudahan ibadah umrah bagi masyarakat. Kerja sama BCA Syariah dan Waqara meliputi pemasaran produk Tahapan Mabrur iB dan Pembiayaan Multijasa Umrah dengan mekanisme referral.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih menjelaskan, BCA Syariah menjadi solusi pembayaran paket perjalanan ibadah umrah untuk pelanggan Waqara melalui produk tabungan atau pembiayaan.

Pembiayaan Multijasa Umrah BCA Syariah adalah fasilitas pembiayaan dengan akad ijarah (sewa). Produk ini dapat menjadi solusi untuk mewujudkan niat beribadah umrah dengan segera, baik untuk perorangan maupun keluarga. 

"Jangka waktu yang diberikan mulai dari 6 hingga 36 bulan, disesuaikan dengan kebutuhan nasabah," jelas dia dalam keterangan tertulis, Selasa (17/9/2019).

Sementara tabungan Tahapan Mabrur iB dapat membantu nasabah mempersiapkan biaya ibadah umrah dengan menawarkan berbagai kemudahan seperti setoran awal ringan dan bebas biaya administrasi.

John melanjutkan, kerja sama pemasaran dengan marketplace merupakan bentuk komitmen BCA Syariah untuk memberikan kemudahan akses produk perbankan syariah kepada masyarakat.

Apalagi dengan tren saat ini, masyarakat sangat mengedepankan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, tanpa terkecuali membeli paket ibadah umrah.

"Oleh karena itu, mengsinergikan antara produk BCA Syariah dengan aplikasi marketplace Waqara kami rasa menjadi langkah yang strategis sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.