BNI Kelola Keuangan Semen Indonesia

Oleh Fitriana Monica Sari pada 25 Sep 2019, 20:32 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 21:17 WIB
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyediakan layanan Notional Pooling bagi Semen Indonesia Group. Dok BNI

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyediakan layanan Notional Pooling bagi Semen Indonesia Group. Tidak hanya induk usaha, BNI turut mengelola keuangan anak usaha dari Semen Indonesia.

Selain itu, untuk mendukung usaha dari mitra serta supplier dari Semen Indonesia Group, BNI memberikan kemudahan pembiayaan melalui fasilitas Supply Chain Financing (SCF).

Kerjasama terkait Notional Pooling dan SCF tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati dengan Direktur Strategi Bisnis & Pengembangan Usaha Semen Indonesia Fadjar Judisiawan di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

BNI dan Semen Indonesia Grup juga bekerja sama dalam fasilitas payroll dan kredit konsumer. Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menuturkan, Notional Pooling untuk mengoptimalisasi pengelolaan dana nasabah yang tergabung dalam grupnya Dan membantu operasional sehari-hari Semen Indonesia Group.

"BNI Notional Pooling merupakan bagian dari Cash Management yang mencatatkan sales volume sebesar Rp 1.930 Triliun per Agustus 2019. Volume tersebut mengalami pertumbuhan 10 persen dari volume per Agustus 2018 yang sebesar Rp 1.746 Triliun. Tentunya kerja sama BNI dengan Semen Indonesia Group diharapkan dapat lebih menggenjot kinerja dari Cash Management BNI," ujar Susi.

Susi menambahkan, SCF yang disalurkan diharapkan dapat mempercepat proses penerimaan pembayaran pekerjaan sehingga modal kerja Mitra Korporat dapat selalu terjaga ketersediaannya.

Untuk melengkapi pelayanan BNI kepada Semen Indonesia Group, BNI menawarkan banyak kemudahan bagi para pegawainya antara lain, BNI Taplus dengan fasilitas mobile banking serta BNI Fleksi yang merupakan fasilitas kredit tanpa agunan yang dapat langsung di apply oleh pegawai yang telah menyalurkan gajinya melalui BNI.

"BNI memiliki BNI Fleksi Pensiun Pra Purna yang ditujukan kepada pegawai yang 5 tahun lagi akan memasuki usia pensiun sehingga bisa digunakan untuk modal membuka usaha. Selain itu, KPR BNI atau BNI Griya telah dapat diajukan tanpa perlu repot datang ke Bank melalui aplikasi online (e-Form)," tutup Susi.