Sukses

Agung Podomoro Land Dapat Restu Percepat Pelunasan Obligasi

APLN mencatatkan hasil dari marketing sales sebesar Rp 884,4 miliar yang berasal dari beberapa proyek properti.

Liputan6.com, Jakarta Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menyetujui percepatan pembayaran obligasi berkelanjutan I tahap IV senilai Rp 99 miliar. Selanjutnya APLN akan meminta persetujuan RUPO untuk melakukan pelunasan terhadap obligasi senilai Rp 451 miliar.

"Total obligasi yang akan kita lunasi senilai Rp 550 miliar. Sisanya akan kita mintakan persetujuan Rupo besok (26/9), semoga diberikan kelancaran," jelas Corporate Secretary APLN Justini Omas, Rabu (25/9/2019).

Dikatakan jika percepatan pelunasan obligasi senilai Rp 550 miliar ini menunjukkan kemampuan finansial APLN. Selain didukung kinerja bisnis perseroan yang tumbuh positif sepanjang tahun ini, pemegang saham APLN memiliki komitmen yang tinggi terhadap kewajiban perusahaan.

Sejumlah proyek properti milik APL juga diketahui mendapatkan respon positif dari konsumen. Contohnya, permintaan terhadap proyek Borneo Bay City di Balikpapan.

Seiring dengan keputusan pemerintah memindahkan ibukota negara ke Penajam, Kalimantan Timur, unit apartemen di Borneo City laris terjual. Di kawasan Superblok ini ini terdapat total sebanyak 1.200 unit apartemen yang dilengkapi dengan 3 mall dan hotel yang sudah beroperasi.

Sementara penjualan proyek Podomoro Park Bandung juga terus naik. Segera beroperasinya tol elevated Jakarta-Cikampek pada akhir tahun ini, diperkirakan akan ikut mendorong minat konsumen, khususnya dari Jakarta untuk berinvestasi di Bandung. Apalagi pembangunan jalur kereta api cepat Jakarta-Bandung juga terus dikebut.

Justini menjelaskan, sebagai perusahaan yang memiliki rekam jejak panjang di industri properti nasional, APL memiliki komitmen jangka panjang untuk ikut menumbuhkan perekonomian di daerah. Hal inilah yang membuat APL terus melakukan inovasi terhadap proyek propertinya sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Pertumbuhan ekonomi di daerah merupakan peluang yang terus kami optimalkan. Kami bersyukur proyek-proyek kami di daerah mendapat sambutan yang positif dari masyarakat," ujar Justini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja

Pada semester I ini APLN mencatatkan hasil dari marketing sales sebesar Rp 884,4 miliar yang berasal dari beberapa proyek properti antara lain Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok dan Podomoro Park Bandung.

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan marketing sales dari proyek-proyek existing. Dengan situasi ekonomi yang lebik baik, kami optimis sektor properti akan terus berkembang positif," imbuh Justini.

Untuk memperkuat fundamental bisnisnya, APL juga menambah segmen bisnis yang memberikan recurring income, misalnya mengoperasikan Pullman Ciawi Vimala Hills di bulan Mei 2019 dan Indigo Bali Seminyak. Pada kuartal akhir tahun ini rencananya akan mengoperasikan Deli Park Mall di Podomoro City Deli Medan.

Saat ini beberapa pusat belanja dan kuliner milik APLN telah memberikan kontribusi terhadap reccuring income seperti Central Park Mall, Senayan City, Kuningan City, Emporium Pluit Mall, Baywalk Mall, Festival City Link Bandung dan Plaza Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini