Ingin Menikah di Bali? Ini Pilihan Tempatnya

Oleh Fitriana Monica Sari pada 12 Okt 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 13 Okt 2019, 18:13 WIB
pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Menikah merupakan salah satu momen penting dalam hidup seseorang. Banyak yang mengistimewakan pernikahan, entah dari segi konsep, tempat pernikahan hingga biayanya.

Ngomong-ngomong tentang tempat pernikahan, Bali menjadi salah satu tempat yang juga favorit. Sejak akhir tahun 1999, Bali jadi primadona bagi para calon pengantin.

Alam Bali yang indah nan eksotik rupanya memikat sebagai pilihan tempat melakukan ikrar janji suci. Para pengusaha resort atau hotel bersaing menawarkan venue terbaik. 

Ada yang menawarkan pantai sebagai pemandangan utama saat pernikahan. Ada pula yang menawarkan sensasi menikah di atas tebing dengan hamparan laut yang memanjakan mata di bawahnya, atau venue lain yang tak kalah bagusnya.

Permintaan menikah di Bali ini kian meningkat tiap tahunnya. Pasangan yang ingin menikah di Bali tidak hanya dari dalam negeri saja tetapi juga dari luar negeri. Hal ini tentu memengaruhi pertumbuhan resort dan hotel.

Hingga kini, ada banyak venue yang menawarkan pernikahan romantis. Biar tak bingung lagi, berikut pilihan tempat mengadakan pernikahan di Bali, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Pearl Chapel di Nusa Dua, Bali

Saat ini jumlah chapel di Bali cukup banyak. Berbagai macam desain yang ditawarkan juga menjadi daya pikat tersendiri.

Termasuk dari Pearl Chapel ini. Bentuk bangunan unik dengan dengan view yang indah bisa menjadi alasan kamu memilih lokasi ini.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Mulai dari Rp50 juta, Anda sudah bisa memesan tempat ini. Perbedaan harga yang dipilih tentu menentukan fasilitas dan pelayanan yang diberikan.

Tinggal dipilih konsep seperti apa yang cocok dengan dana yang Anda miliki. Bentuk bangunan dari Pearl Chapel yang cantik akan menjadi daya tarik tambahan bagi para tamu.

Kesan ekslusif dan privat juga ada pada lokasi ini. Kapasitas tamu yang tidak terlalu banyak akan mendukung suasana sakral pernikahan.

Pearl Chapel yang terletak di jalan Pura Barong-Barong Sawangan, Nusa Dua, Bali, ini memang menjanjikan panorama pernikahan yang berkesan bila Anda ingin konsep pernikahan semari menikmati hamparan pantai namun terkesan eksklusif.

2 of 3

2. Kamaya Bali di Uluwatu, Bali

zodiak
ilustrasi perempuan menikah/Photo by Anthony Tran on Unsplash

View hamparan laut luas rupanya masih menjadi andalan dari Kamaya Bali. Tempat ini juga menjadi salah satu favorit wisatawan asing untuk melangsungkan pernikahannya di sini.

Dekorasi outdoor dengan bunga-bunga cantik akan menambah keindahan pada venue yang disediakan. Nama Kamaya sendiri merupakan berasal dari bahasa Sansekerta.

Kama diartikan sebagai “cinta” dan maya berarti “tak terlihat”. Dengan penamaan ini diharapkan mampu menjadi tempat pemersatu cinta sejati para pengantin. Maka dari itu, Kamaya bisa dibilang pilihan tempat romantis buat menikah.

3. Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali

Letak resor hanya berjarak seratus meter dari Teluk Jimbaran. Resor ini dibangun dengan konsep lima elemen tradisional khas Bali.

Jimbaran merupakan bagian selatan pulau Bali yang terkenal dengan keindahan pantainya. Lokasi dari Bandara Ngurah Rai juga hanya sekitar 20 menit.

Cukup strategis untuk menjadi pilihan tempat pernikahan. Selain menawarkan keindahan alam Jimbaran yang memukau, lokasi strategis juga menjadi pertimbangan yang cukup menarik.

Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali memiliki 297 kamar. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan kamar untuk tempat menginap keluarga serta kerabat.

Anda bisa memesan venue pernikahan sekaligus booking kamar untuk menginap keluarga dan kerabat. Sehingga jadi lebih praktis.

3 of 3

4. Alila Villas Uluwatu, Bali

Retret Mewah, Menyingkir Sejenak dari Rutinitas di Alila Villas Uluwatu
Alila Villas Uluwatu. Sumber foto: PR.

Vila yang satu ini cukup populer menjadi destinasi wisata maupun tempat pernikahan. Tak jarang tamu-tamu yang berdatangan dari kalangan artis maupun tokoh publik yang lain.

Khusus untuk veneu wedding ada beberapa pilihan yang bisa Anda pertimbangkan seperti:

- Hilltop Wedding

Venue ini berkonsep indoor dengan kapasitas tamu 12 orang. Tempat ini akan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan pernikahan private. Selain lebih hikmat juga akan lebih terasa istimewa karena hanya merayakan hari spesial dengan orang-orang terkasih.

- Cliff Edge Cabana Package

Pemandangan dari venue ini sama indahnya dengan Hilltop. Hanya saja daya tampung tamu lebih besar. Maksimal jumlah tamu undangan yang dapat hadir adalah 40 orang.

- Cliff Edge Cabana & Villa Reception

Venue ini bisa jadi pilihan jika Anda berniat mengundang tamu cukup banyak. Kapasitas tamu yang dapat diundang yakni 100 orang. Selain menampung cukup banyak, tamu juga akan mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak Alila Villas Uluwatu.

- Resort Exclusivity

Sesuai dengan namanya, venue ini adalah tempat yang paling ekskusif. Kapasitasanya pun besar, antara 100 hingga 200 tamu undangan. Pelayanannya pun lebih lengkap. Dekorasi, kamar, fasilitas listrik dan lain-lain lebih istimewa daripada venue yang lain.

Pilih yang Sesuai Keinginan dan Bujet Anda

Nah, itu dia pilihan tempat-tempat yang bisa dijadikan inspirasi tempat menikah. Bali memang menawarkan keindahan alamnya yang memukau. Pelayanan eksklusif dari resor dan pemandangan yang cantik tentu akan membuat pernikahanmu semakin romantis.

Konsep pernikahan yang didukung dengan venue yang bagus akan menjadi kenangan indah di hari spesial Anda. Apakah semakin ingin melangsungkan pernikahan di Bali? Semoga setelah membaca berbagai pilihan venue di atas, bisa menginspirasi Anda. Adakah salah satu venue yang membuat Anda tertarik?

Lanjutkan Membaca ↓