Sukses

6 Band K-Pop Terkaya

Beberapa dari band K-Pop kerap mengadakan konser di berbagai dunia.

Liputan6.com, Jakarta Industri K-Pop yang berasal dari Korea Selatan berkembang pesat. Bahkan saat ini budaya "Idol" tampak mendominasi. Tak hanya di dalam negeri, industri K- Pop juga berkembang dalam skala internasional.

Band K-Pop tampak merajai tayangan di televisi internasional. Bahkan beberapa dari band K-Pop kerap mengadakan konser di berbagai dunia.

Dari sekian banyak yang wara-wiri, berikut 6 band K-Pop terkaya saat ini berdasarkan temuan majalah Money yang dilansir dari The Richest

1. BTS

BTS yang dikenal juga sebagai Bangtan Boys, dibentuk pada tahun 2013. Grup yang berisikan tujuh anggota personil ini merupakan grup paling populer dan paling sukses di dunia.

BTS semakin terkenal ketika melakukan banyak tur di seluruh dunia. Album dan single mereka pun telah terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Kekayaan mereka diperkirakan sebesar USD 60 juta atau Rp 844 miliar (1 USD = Rp 14.079)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Twice

Twice dinobatkan sebagai grup K-Pop gadis Korea Selatan paling sukses sepanjang masa. Mereka dibentuk melalui acara reality show tahun 2015, yaitu Sixteen oleh JYP Entertainment.

Grup yang memiliki sembilan personil ini telah menjual jutaan album di seluruh dunia dan bernilai Rp 422 miliar. Twice merupakan aset bagi JYP Entertainment di mana pemasukan JYP Entertainment menjadi meroket.

3. TVXQ

Grup yang dibentuk tahun 2003 oleh S.M. Entertainment ini mulanya berisikan lima anggota tetapi akhirnya berhenti satu per satu dan menyisahkan dua anggota.

TVXQ telah menjual lebih dari 10 juta album fisik dalam dekade pertama karir mereka dan menjadi salah satu idol paling populer dan sukses di Asia. TVXQ sendiri telah memiliki pemasukan sebesar Rp 703 miliar.

3 dari 4 halaman

4. Blackpink

Dibandingkan dengan yang lain, Blackpink termasuk baru dan dibentuk tahun 2016 oleh YG Entertainment. Lagu yang paling hits pada saat itu adalah "Boombayah" yang sempat menjadi lagu nomor satu di Billboard World Digital.

Tahun ini Blackpink telah mengalahkan Twice sebagai girl grup dengan charting tertinggi. Single mereka yang berjudul "Ddu-Du Ddu-Du" sempat memecahkan rekor sebagai musik video yang paling banyak dilihat dalam 24 jam pertama saat debut.

Pada tahun yang sama, mereka menjadi girl grup asal Kore Selatan pertama yang tampil di Coachella. Kekayaan Blackpink mencapai Rp 351 miliar per tahun.

5. Big Bang

Salah satu anggota Big Bang, Seungri pensiun awal di tahun ini. Grup berisi empat orang ini dinobatkan sebagai yang paling berpengaruh di K-Pop.

Mereka memiliki jumlah rekaman dengan 18 lagu sekaligus dan mendapat peringkat sebagai salah satu anggota grup paling kuat di Korea Selatan. Kekayaan mereka sebesar Rp 619 miliar.

4 dari 4 halaman

6. EXO

EXO dijuluki sebagai "Raja K-Pop" diberbagai media. Boyband yang berisikan sembilan anggota ini dibentuk di bawah S.M. Entertainment dengan memulai debut sejak 2012.

Keseluruhan kekayaan yang dimiliki EXO sekitar Rp 1,4 triliun. Kekayaan mereka menjadi sebanyak itu karena para membernya sendiri memiliki banyak usaha di luar industri musik.

Reporter: Chrismonica

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.
    Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.

    BTS

  • Twice adalah K-Pop asal Korea Selatan yang beranggotakan 9 orang di bawah agensi JYP Entertainment.

    Twice

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • terkaya