Sukses

BRI dan POLRI Bersinergi Sukseskan Registrasi SIM Online dan Smart SIM

Dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 64, Bank BRI ikut serta mendukung layanan terbaru yaitu layanan Registrasi SIM Online dan Smart SIM.

Liputan6.com, Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia kembali menjalin sinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia. Dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 64, Bank BRI ikut serta mendukung layanan terbaru yaitu layanan Registrasi SIM Online dan Smart SIM.

Registrasi SIM Online merupakan kerja sama joint development antara KORLANTAS POLRI dengan Bank BRI dalam mewujudkan transformasi layanan digital berbasis teknologi informasi untuk mempermudah masyarakat dalam proses penerbitan SIM secara Praktis, Mudah dan Akurat.

"Dukungan BRI terhadap Implementasi Registrasi SIM Online diharapkan bisa meningkatkan transparansi serta mempercepat proses dalam mengurus SIM," ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo.

Registrasi SIM Online merupakan aplikasi berbasis web yang dipergunakan untuk melakukan pendaftaran penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangan. Golongan SIM yang saat ini dapat dipilih melalui registrasi SIM Online ini adalah SIM A dan SIM C. Selanjutnya akan berlaku untuk seluruh jenis SIM.

Masyarakat dapat melakukan registrasi SIM Online di web registrasi SIM Online http://sim.korlantas.polri.go.id baik secara langsung maupun melalui metode pencarian dengan menggunakan kata kunci “SIM Online” pada website pencarian.

Registrasi SIM Online akan diimplementasikan di seluruh Satpas POLRI di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 oktober 2019. Apabila masyarakat menggunakan layanan Registrasi SIM Online, maka untuk pembayarannya pun dapat dilakukan secara online.

"Bank BRI mendukung pembayaran SIM Online melalui menu BRIVA. Pembayaran BRIVA dapat dilakukan di seluruh channel Bank BRI (Teller, EDC, Internet Banking, dan SMS Banking) maupun melalui transfer Bank lain," imbuh Hari.

Adapun berbagai kelebihan dengan menggunakan Registrasi SIM Online diantaranya pendaftaran dapat dilakukan setiap saat, diberikan prioritas dalam antrian proses pembuatan SIM, bebas memilih satpas dan tanggal kedatangan, lebih cepat dan akurat serta apabila pemohon SIM tidak lulus atau mengundurkan diri, pengembalian uang yang sudah disetor sangat mudah, langsung masuk ke rekening yang ditunjuk.

Selain mendukung Registrasi SIM Online, Bank BRI juga menyukseskan program kartu Smart SIM. Kartu Smart SIM merupakan SIM yang juga dapat difungsikan sebagai uang elektronik BRIZZI.

"Saat ini Bank BRI bersama dengan HIMBARA sedang mengajukan perizinan ke otoritas terkait hal tersebut, namun kami percaya terobosan ini mampu mendorong terciptanya cashless society di tengah masyarakat," pungkas Hari.

Dengan didukung lebih dari 125.524 pekerja, 239.780 electronic channel dan 9.637 unit kerja yang terbesar dan tersebar di seluruh wilayah tanah air, Bank BRI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi POLRI sebagai mitra strategis dan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.