Sukses

3 Tanda Saat Harus Mengganti Asuransi Kesehatan

Mengubah asuransi kesehatan sendiri tergantung dari kebutuhan dan kondisi spesifik masing-masing orang

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia kebutuhan kesehatan pun menjadi berbeda bahkan bertambah. Banyak orang kemudian mendaftarkan diri pada layanan asuransi.

Namun ternyata tak hanya memiliki asuransi, Anda juga harus memperhatikan hal lain. "Secara umum Anda pasti mengalami perubahan gaya hidup yang signifikan, maka dari itu penting untuk meluangkan waktu dan membandingkan dengan asuransi kesehatan yang Anda miliki sekarang," jelas Eric Roberge, sebagai Financial Planner yang dikutip dari Business Insider, Selasa (15/10/2019).

Dia menyebutkan ada beberapa tanda seseorang harus mulai memikirkan kembali fasillitas asuransi miliknya. Berikut beberapa tanda jika sudah saatnya Anda meninjau atau mengganti asuransi kesehatan tersebut, menurut Eric Roberge

1. Terjadi perubahan hidup

Salah satunya adalah ketika Anda membuat perubahan hidup seperti menikah, bercerai, memiliki seorang anak, dan lain-lain.

Perubahan lain bisa seperti membeli rumah atau Anda ingin membuat bisnis karena hal tersebut akan mempengaruhi situasi keuangan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Ingin menghemat uang

Biaya asuransi sendiri kerap mengalami kenaikan. Sebab itu jika Anda sedang ingin menghemat uang, hal tersebut bisa dijadikan tinjauan kembali. Apakah layanan kesehatan yang Anda miliki sekarang sesuai dengan yang diinginkan.

3. Kebutuhan kesehatan berubah

Kesehatan masing-masing orang akan terus berubah. Bisa jadi kebutuhan asuransi kesehatan di masa lalu, tidak lagi cocok dengan masa sekarang.

Sebagai penutup, Eric Roberge mengatakan bahwa perlindungan asuransi kesehatan yang tepat adalah tergantung kepada kebutuhan masing- masing orang dan tergantung pada situasi spesifik setiap orang. Baik dari segi kesehatan maupun segi finansial.

Reporter: Chrismonica

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.