Pesan Tiket Garuda Kini Bisa Lewat WhatsApp

Oleh Liputan6.com pada 19 Sep 2019, 14:43 WIB
[Fimela] Tiket Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Guna menyuguhkan pilihan dan solusi alternatif bagi pengguna jasa pemesanan tiket pesawat, anak perusahaan Garuda Indonesia, PT Aero Globe Indonesia meluncurkan layanan pemesanan tiket yang dapat dilakukan melalui aplikasi telekomunikasi yang sudah cukup populer yakni Whatsapp (WA) dan Line.

Produk hasil kerjasama dengan PT Solusi Awan Indonesia tersebut dibuat dengan menggunakan teknologi chatbot.

"Kita sediakan pilihan bagi konsumen. Strategi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan dapat mempermudah pelanggan setia Garuda Indonesia Grup dalam pembelian tiket pesawat," ujar Presiden Direktur Aero Globe Indonesia, Devi Yanti di Jakarta, Kamis (19/8/2019).

Untuk saat ini layanan T-Chat bisa diakses dari aplikasi Whatsapp dan Line dan terbilang mudah dalam penggunaannya.

 

Pengguna hanya perlu menambahkan nomor 0811169988 di kontak pengguna yang ada di Whatsapp (WA) dan Line. Selanjutnya, pengguna bisa berinteraksi dengan T-Chat untuk melakukan pemesanan tiket.

"Aplikasi ini yang pertama menggunakan WA dan Line," lanjut Devi.

T-Chat dikatakannya, mampu merespon permintaan pengguna dalam permintaan jadwal penerbangan dan kemudian melanjutkan pemesanan.

"Saat ini masih satu bahasa (Indonesia). Ke depannya akan kita develop lagi," ujar Devi.

Direktur PT TRG Investama Bobby Rasyidin menambahkan, T-Chat beroperasi dengan AI (Artificial Intelligence) yang memiliki Neurolinguistic Program atau NLP yang mampu mendeteksi bahasa yang digunakan pengguna.

Agar dapat menjangkau pelanggan Garuda Indonesia yang berasal dari luar negeri, Bobby menyebut akan ada pengembangan T-Chat dalam bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional.

"Secara kepatutan, kita akan kembangkan bahasa Inggris dulu. Nantinya tidak akan ada batasan bahasa secara teknologi," kata Bobby.

2 of 3

Garuda Indonesia Gandeng KPK Cegah Praktek Korupsi

Ilustrasi Pesawat Terbang
Pesawat Terbang Garuda Indonesia (Liputan6.com/Fahrizal Lubis)

Maskapai plat merah, Garuda Indonesia, gandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan forum Profesional Berintegritas (PROFIT) dan Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi yang dihadiri seluruh jajaran dewan direksi dan komisaris.

Garuda Indonesia berkomitmen untuk memperkuat penegakan budaya kerja profesional berintegritas dalam tata kelola pencegahan korupsi dan sistem manajemen anti suap serta gratifikasi melalui sinergi bersama dengan KPK.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, pihaknya siap menjalankan usaha dengan bersih dan penuh integritas, yang merupakan hal mutlak bagi entitas bisnis agar dapat terus tumbuh berkelanjutan (sustainable), menguntungkan (profitable), serta memiliki keunggulan bersaing (competitive advantage) jangka panjang.

"Pelaksanaan forum ini turut sejalan dengan upaya kami dalam menerapkan kebijakan strategis serta business proses perusahaan yang senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam memupuk budaya kerja professional yang berintegritas," tutur Ari di Jakarta, (13/9/2019).

Ari turut mengimbau seluruh jajarannya untuk menekankan pentingnya agar dapat memahami, merenung dan berfikir akan kecukupan pada diri. Hal itu menjadi prinsip dasar dari upaya pencegahan tindakan-tindakan yang mencederai komitmen GCG perusahaan.

"Kami percaya pemahaman menyeluruh atas landasan GCG merupakan platform penting dalam penerapan budaya kerja profesional yang berintegritas. Untuk itu, kami harapkan keterlibatan langsung manajemen secara pro aktif, dapat menjadi value tersendiri dalam penerapan prinsip kerja berintegritas bagi seluruh jajaran karyawan Garuda Indonesia," kata Ari.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓