Dekati Pelanggan Jadi Cara Hero Bertahan dari Gempuran E-Commerce

Oleh Liputan6.com pada 19 Sep 2019, 14:44 WIB
Giant Pikat Pelanggan dengan Program Harga Teman

Liputan6.com, Jakarta - Hero Supermarket memiliki cara sendiri untuk bertahan di tengah maraknya perdagangan secara elektronik atau e-commerce. Salah satunya melalui pembukaan gerai baru yang mudah dijangkau oleh pelanggan seperti di lokasi apartemen.

Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan, selain membangun gerai dekat pelanggan, perusahaan juga tengah berupaya untuk melakukan penjualan secara digital. Kini, pihaknya mulai melakukan penjajakan melalui media sosial.

"Kita kan gerai Hero untuk tipe pelanggan tertentu yang masih suka belanja, datang ke toko melihat dan memilih. Tapi terlepas dari itu kita mencoba juga lah untuk digital lah milenial," ujar Hadrianus, di Apartemen Casa Domaine, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Target pelanggan Hero merupakan masyarakat berpenghasilan menengah ke atas. Hal ini membuat perusahaan harus memilih lokasi yang tidak sembarangan. Perusahaan juga mengusung penjualan makanan sehat, yang membuatnya beda dengan yang lain.

"Jadi segmented nya berbeda, semuanya Hero Supermarket kan dibuka di daerah seperti ini apartemen, dekat dengan residensial, pembukaan toko Hero di dekitar itu pasti. Karena sasarannya menengah ke atas kalau Hero," jelasnya.

Ke depan, Hero masih akan membuka gerai-gerai baru di Indonesia. Saat ini perusahaan itu telah memiliki gerai sebanyak 33 toko di seluruh Indonesia. "Sekarang ada 33, di Jakarta 16. Seluruhnya tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Makassar, Lombok, Papua pun kita ada," tandasnya.

2 of 3

Hero Supermarket Buka Gerai di Casa Domaine, Pertama di Tahun Ini

Hero Supermarket membuka toko baru pertama tahun ini, yakni Hero Supermarket Casa Domaine, Jakarta, Kamis (19/9/2019).
Hero Supermarket membuka toko baru pertama tahun ini, yakni Hero Supermarket Casa Domaine, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Hero Supermarket membuka toko baru pertama tahun ini, yakni Hero Supermarket Casa Domaine, Jakarta, Kamis (19/9). Ratusan produk impor berkualitas dengan varian beragam, mulai dari produk kesehatan, kecantikan, makanan dan minuman ringan, hingga produk kebutuhan rumah tangga lengkap disediakan.

Hero Supermarket memilih area yang strategis dan dapat diakses, baik oleh penghuni Apartemen Casa Domaine maupun para pekerja perkantoran sekitar, sehingga memudahkan pengunjung yang ingin berbelanja dan mendapatkan produk pilihan yang segar di sela makan siang maupun saat jam pulang kantor. 

"Menghadirkan Hero Supermarket Casa Domaine di daerah ini merupakan jawaban untuk kebutuhan masyarakat, terutama pekerja, yang tidak hanya menyajikan berbagai varian produk import yang lengkap, namun juga memberikan produk yang berkualitas dan segar. Pelanggan bisa tetap memilih dan mendapatkan daging dan sayuran segar disela aktivitas dan pekerjaan yang padat," ujar Direktur PT Hero Supermarket Tbk Hadrianus Wahyu Trikusumo.

Hero Supermarket merupakan salah satu gerai yang menjajakan produk impor dengan kualitas segar seperti daging, seafood, hingga sayuran organik dan buah-buahan pilihan terbaik. Hero Supermarket yang mengusung tagline Fresh Food People menyediakan aneka buah dan Sayur yang selaras dengan trend healthy lifestyle saat ini.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓