Sukses

Jaringan Perusahaan Nasional Gelar Business Matching

Kedua perusahaan tersebut melaksanakan JAPNAS-YEN D South East Asia Business Matching 2019 pada 20-22 September 2019 di JW Marriot Hotel, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan Perusahaan Nasional (JAPNAS) bekerjasama dengan Young Enterpreneur Network Development (YEN-D) Indonesia. Kedua perusahaan tersebut melaksanakan JAPNAS-YEN D South East Asia Business Matching 2019 pada 20-22 September 2019 di JW Marriot Hotel, Jakarta.

JAPNAS-YEN D SEA BM 2019 adalah tindaklanjut dari kerjasama antara IMT GT yang dikomandoi oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Pertemuan pertama dilaksanakan di Thailand, Maret 2019.

JAPNAS-YEN D SEA BM 2019 merupakan manifestasi dari positioning JAPNAS sebagai Action Group. "DNA JAPNAS adalah Action Group. Artinya kami cenderung pada program-program pengayaan pasar, membangun sinergitas, kerjasama usaha dan mapping pasar yang tentu saja program-program ini memberi manfaat bagi member kami," jelas Bayu Priawan Djokosoetono, Ketua Umum PP JAPNAS, yang dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (19/9/2019).

Dengan membagi menjadi 16 sektor, JAPNAS berharap dapat mewakili unit-unit usaha yang dapat bersinergi secara riil.

"Upaya membuka pasar yang lebih luas hasil kerjasama aktif JAPNAS dengan Kemenko Perekonomian di Area BIMP-EAGA (Brunei Darussalam, Indonesia-Malaysia East Asean Growth Area), IMT-GT (Indonesia-Malaysia- Thailand Growth Triangle) dan area Pasifik. Mendorong para pengusaha dalam negeri berjaringan dan berekspansi keluar," kata Widiyanto Saputro, Ketua Harian JAPNAS.

Presiden YenD Indonesia, Doni Teguh berharap langkah ini sesuai dengan misi YenD yaitu “Friendship First, Business will Follow” akan membuka jaringan yang persahabatan yang luas di antara negara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengelompokkan 16 sektor

Peserta JAPNAS-YEN D SEA BM 2019 dikelompokkan menjadi 16 sektor yang terdiri dari:

1. Accessory, Jewelry, Cosmetics, Fashion & Apparel

2. Agriculture (Farming, Feeds, Livestock etc.)

3. Automotive, Transportation & Logistics

4. Clothing and Garments

5. Tooling & Construction

6. Consumer Goods & Services

7. Education

8. Electric Goods, Gadgets & Home Appliances

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

9. Food & Beverage, Restaurant

10. Furniture

11. Marine industry

12. Packaging

13. Pharmaceuticals & Biotechnology

14. Real estate

15. Technology & Digital Services

16. Energy & Mining

Reporter: Chrismonica

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.