Sukses

5 Negara yang Cocok Bagi Pensiunan

Destinasi yang cocok bagi pensiunan ini berdasarkan cuaca.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang ketika mendekati masa pensiun, mulai memikirkan apa yang ingin dilakukan untuk kedepannya. Sebagian orang juga berpikir bagaimana untuk menikmati hidup di masa-masa pensiun.

Beberapa destinasi perjalanan ini mungkin cocok bagi yang telah pensiun . Melansir dari laman CNBC, simak negara mana saja itu?

1. Ekuador

Ekuador dinobatkan sebagai tempat dengan cuaca terbaik di dunia. Pantai dengan kondisi cuaca yang sejuk dan terdapat perbukitan.

Di lokasi ini, tidak memerlukan pemanas atau pendingin ruangan karena cuacanya sudah sangat nyaman untuk tempat tinggal.

2. Kosta Rika

Menurut Intenational Living, di Kosta Rika adalah tempat musim semi abadi. Kosta Rika memiliki cuaca yang tidak panas dan tidak dingin sehingga tidak perlu menyesuasikan pakaian sesuai dengan cuaca di sana.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kolumbia

Jika pergi ke Kolumbia tidak perlu memeriksa suhu setiap pagi. Cuaca di Kolumbia hangat dan tropis atau biasanya disebut sebagai musim semi tetapi tergantung dari wilayahnya. Tetapi rata-rata Kolumbia memiliki konsistensi cuaca sepanjang tahun.

4. Meksiko

Berbeda dengan yang lain, cuaca Meksiko lebih bervariasi berdasarkan wilayah. Di Utara lebih dingin dibandingkan wilayah selatan ketika memasuki musim dingin. Tetapi rata-rata Kolumbia memiliki suhu konsisten setiap tahunnya.

3 dari 3 halaman

5. Peru

Peru menyediakan tempat bagi orang-orang yang menyukai semua jenis cuaca. "Hampir setiap zona iklim di dunia dapat ditemukan di Peru," kata Steve LePoidevin di International Living.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.