Top 3: Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru

Oleh Septian Deny pada 18 Sep 2019, 08:00 WIB
20151104-Bahas-Bank-Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) membuka lowongan kerja terbaru. Salah satu syarat dari lowongan kerja ini yaitu bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia, baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dengan loyalitas, kemampuan, dan ketahanan tinggi untuk bekerja bagi bangsa dan negara.

Dalam kapasitasnya sebagai bank sentral, Bank Indonesia mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain.

Artikel mengenai adanya lowongan kerja di Bank Indonesia (BI) ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 18 September 2019:

2 of 5

1. Siapa Minat, Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru

Tukar Uang Rusak di Bank Indonesia Gratis, Ini Syaratnya
Karyawan menghitung uang kertas rupiah yang rusak di tempat penukaran uang rusak di Gedung Bank Indonessia, Jakarta (4/4). Selain itu BI juga meminta masyarakat agar menukarkan uang yang sudah tidak layar edar. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Kabar baik kali ini datang dari Bank Indonesia (BI). Pasalnya, Bank Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai 14 s.d. 19 September 2019.

Kali ini, Bank Indonesia mengundang SDM Unggul bangsa yang memiliki semangat berinovasi, integritas dan dedikasi yang tinggi, serta komitmen bekerja profesional untuk bergabung bersama Bank Indonesia melalui jalur PCPM.

Simak artikel selengkapnya di sini

3 of 5

2. Daftar Bandara yang Batalkan Penerbangan Akibat Kabut Asap

20151026-Kabut Asap Mulai Masuki Bandara Soekarno-Hatta
Aktivitas penerbangan di Bandara Soetta yang tertutup asap, Tangerang, Banten, (27/10/2015). Aktivitas masih norrmal meskipun asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Sumatera dan Kalimantan mulai masuk ke Jakarta. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara terus memantau dan berkoordinasi intens dengan sejumlah pihak terkait kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Dua pulau yaitu Sumatera dan Kalimantan mengalami kebakaran hutan dan layan yang cukup besar.

Akibat dari kondisi ini, beberapa layanan bandara ditutup, sehingga maskapai mengalami penundaan penerbangan, bahkan dibatalkan.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti mengakui, sejumlah penerbangan di wilayah Kalimantan mengalami penutupan akibat kabut asap. Itu lantaran kabut asap membuat jarak pandang terbatas sehingga terpaksa harus dilakukan pembatalan penerbangan.

Simak artikel selengkapnya di sini

4 of 5

3. Harga Emas Melonjak 1 Persen karena Gejolak Global

Ilustrasi emas
Ilustrasi emas.

Harga emas dan perak naik lebih dari 1 persen pada perdagangan Senin karena investor menyelamatkan diri ke aset safe haven setelah adanya serangan terhadap fasilitas pengolahan minyak Arab Saudi.

Adanya serangan tersebut meningkatkan kekhawatiran atas pasokan energi global dan juga akan membuat ketegangan di Timur Tengah semakin meningkat.

Mengutip CNBC, Selasa (17/9/2019), harga emas di pasar spot melonjak 1,27 persen menjadi USD 1.507,40 per ounce sementara harga emas berjangka AS naik 0,83 persen menjadi USD 1.512,1 per ounce.

Simak artikel selengkapnya di sini

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by