Anak Usaha Adhi Karya Kembangkan Kawasan TOD di Stasiun Bogor

Oleh Fitriana Monica Sari pada 17 Sep 2019, 17:29 WIB
Adhi Karya

Liputan6.com, Jakarta - PT Adhi Commuter properti (ACP) mengakuisisi PT Mega Graha Cipta Perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development. Akuisisi tersebut dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan kawasan TOD yang berlokasi di Bogor, yaitu Grand Central Bogor.

ACP sendiri merupakan Anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini, merupakan pengembang kawasan dengan pendekatan konsep Transit Oriented Development (TOD), yang terintegrasi dengan transportasi publik.

Corporate Secretary PT Adhi Commuter Properti, Regina Karlinda mengatakan, ACP dengan brand LRT City, saat ini telah mengembangkan 8 kawasan yaitu LRT City Bekasi Timur-Eastern Green & Green Avenue, LRT City Jatibening Baru-Gateway Park, LRT City Ciracas-Urban Signature, LRT City Sentul-Royal Sentul Park, LRT City MT Haryono-The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites, Cisauk Point-member of LRT City.

"Selain itu juga terdapat proyek pengembangan yang masih dalam proses, yaitu Oase Park – member of LRT City, Cibubur, serta pengembangan landed house dan mixed-use di area Sentul 120 Ha yang terintegrasi dengan stasiun LRT di tahun depan," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Sebagian belanja modal (capital expenditure/capex) ACP di alokasikan untuk memuluskan proses akuisisi. Pengambilalihan ini disetujui atas pertimbangan dapat memberikan nilai value bagi perusahaan. Perusahaan ini nantinya akan dipersiapkan untuk mengelola recurring income seluruh proyek ACP.

Selain itu, alasan terbesar lainnya adalah ACP melihat secara bisnis Project Grand Central Bogor sendiri layak untuk dikembangkan, karena sesuai visi dari ACP sebagai pengembang kawasan terpercaya berbasis transportasi.

 

2 of 3

Hunian Apartemen

Grand Central Bogor
Mengusung konsep TOD, Grand Central Bogor akan menjadi hunian apartemen bernilai investasi tinggi yang berada tepat di jantung Kota Bogor.

Gaung Grand Central Bogor sudah terdengar dari tahun lalu. Mengusung konsep TOD, Grand Central Bogor akan menjadi hunian apartemen bernilai investasi tinggi yang berada tepat di jantung Kota Bogor.

Lokasi yang strategis menjadikan Grand Central Bogor memiliki akses lengkap ke semua sarana dan prasarana di Kota Bogor seperti pusat pemerintahan, perbelanjaan, pendidikan dan kawasan komersial lainnya yang telah berkembang pesat. Ditambah lagi satu keunggulannya yaitu berada selangkah dari Stasiun KRL Bogor yang berada di Jl. Mayor Oking, Kota Bogor.

Secara rinci nantinya ACP akan melanjutkan pembangunan 1 tower apartemen yang menjulang setinggi 22 lantai dan terdiri dari 833 unit dan 24 unit ruko.

Sementara itu unit apartemen ini akan dijual sekitar 400 jutaan. Project yang memiliki luas tanah 5.731 m2 ini sudah mengantongi ijin IMB dan sudah siap untuk produksi/pembangunan di Q4 Tahun 2019 ini.

Keterlibatan ACP di Grand Central Bogor menunjukkan kepedulian dan dukungan mereka akan program pemerintah bogor untuk mengembangkan kawasan sekitar sebagai destinasi baru berkonsep heritage serta pengembangan pedestrian dan taman.

ACP lebih lanjut menyatakan komitmen dan harapan dari proyek Grand Central Bogor ini bisa menjadi jawaban kebutuhan dari masyarakat suburban yang memiliki hunian dekat dengan moda transportasi sehingga lebih cepat mengantarkan mereka langsung ke pusat kota Jakarta.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓