Beri Kemudahan Nasabah untuk Umrah, BCA Syariah Gandeng Waqara

Oleh Arthur Gideon pada 17 Sep 2019, 15:50 WIB
PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) jalin krja sama dengan PT Waqara Jasa Bangsa (Waqara).

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) menjalin kerja sama dengan PT Waqara Jasa Bangsa (Waqara) untuk memberikan kemudahan ibadah umrah bagi masyarakat. Kerja sama BCA Syariah dan Waqara meliputi pemasaran produk Tahapan Mabrur iB dan Pembiayaan Multijasa Umrah dengan mekanisme referral.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih menjelaskan, BCA Syariah menjadi solusi pembayaran paket perjalanan ibadah umrah untuk pelanggan Waqara melalui produk tabungan atau pembiayaan.

Pembiayaan Multijasa Umrah BCA Syariah adalah fasilitas pembiayaan dengan akad ijarah (sewa). Produk ini dapat menjadi solusi untuk mewujudkan niat beribadah umrah dengan segera, baik untuk perorangan maupun keluarga.

"Jangka waktu yang diberikan mulai dari 6 hingga 36 bulan, disesuaikan dengan kebutuhan nasabah," jelas dia dalam keterangan tertulis, Selasa (17/9/2019).

Sementara tabungan Tahapan Mabrur iB dapat membantu nasabah mempersiapkan biaya ibadah umrah dengan menawarkan berbagai kemudahan seperti setoran awal ringan dan bebas biaya administrasi.

John melanjutkan, kerja sama pemasaran dengan marketplace merupakan bentuk komitmen BCA Syariah untuk memberikan kemudahan akses produk perbankan syariah kepada masyarakat.

Apalagi dengan tren saat ini, masyarakat sangat mengedepankan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, tanpa terkecuali membeli paket ibadah umrah.

"Oleh karena itu, mengsinergikan antara produk BCA Syariah dengan aplikasi marketplace Waqara kami rasa menjadi langkah yang strategis sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia," kata dia. 

2 of 3

Kurangi Penipuan

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) jalin krja sama dengan PT Waqara Jasa Bangsa (Waqara).
PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) jalin krja sama dengan PT Waqara Jasa Bangsa (Waqara).

CEO Waqara Dino Patti Djalal menyampaikan, dalam dua tahun terakhir, total penipuan di ruang umrah mencapai Rp 4,5 triliun. "Ini sangat besar, bayangkan kehilangan seluruh tabungan seumur hidup Anda karena penipuan," jelas dia.

Waqara hadir untuk menghilangkan kejadian gagal keberangkatan dan berbagai risiko lain serta memastikan bahwa Waqara memberikan layanan terbaik bagi pengguna aplikasi Waqara. Waqara juga ingin memastikan bahwa setiap individu muslim dapat mewujudkan niat beribadah umrah dengan harga yang terjangkau dan juga aman.

Misi Waqara adalah untuk membuat umroh menjadi mungkin bagi semua umat Muslim yang ingin bepergian umroh dalam hidup mereka, Waqara adalah aplikasi paling aman dan bermanfaat, melalui tabungan umroh tanpa rasa akan takut ditipu dan dijamin berangkat dengan pengalaman yang berkesan.

Di aplikasi Waqara, pengguna dapat menemukan mitra perjalan dan memilih paket umroh favorit mereka dengan tanggal pilihan dan membelinya langsung melalui berbagai opsi pembayaran Waqara hanya dengan satu klik. 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓