8 Destinasi Liburan Paling Mahal di Asia

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2019, 21:00 WIB
Ilustrasi visa paspor

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang mendambakan liburan. Apalagi jika liburan tersebut diisi dengan kegiatan berkeliling dunia dengan catatan anggaran mencukupi.

Sebagai benua yang penuh dengan budaya, tradisi, dan aktivitas rekreasi, yang sepenuhnya berbeda dari negara Barat, Asia menjadi lokasi utama untuk menghabiskan waktu liburan.

Terdapat beberapa lokasi wisata di Asia dengan biaya yang cukup tinggi yang tampaknya layak untuk didatangi sekali-sekali jika anggaran memungkinkan.

Tidak ada salahnya untuk mencoba liburan mewah dan mencoba destinasi paling mahal di Asia. Berikut 8 destinasi paling mahal di Asia yang dillansir dari The Richest, Selasa (17/9/2019):

1. Shanghai

Shanghai adalah salah satu kota pelabuhan paling penting di China dan juga merupakan tempat paling mahal untuk tinggal dan berlibur.

Harga untuk hotel dan tempat makan berkisar USD 100 atau Rp 1,4 juta hingga USD 250 atau Rp 3,5 juta (1 USD = Rp 14.159) per orang.

Bahkan, biaya yang Anda habiskan bisa bisa mencapai sepuluh kali lipat jika menikmati semua kemewahan di Shanghai.

2 of 5

2. Tel Aviv

Ilustrasi Bendera Israel dan Yerusalem (AFP)
Ilustrasi Bendera Israel dan Yerusalem (AFP)

Ibu kota Israel adalah kota yang paling tinggi terhadap teknologi di seluruh kota. Biaya untuk hotel dan makanan murah berkisar Rp 1,6 juta hingga Rp 3,6 juta per orang dan per hari.

Jika memiliki anggaran lebih, Tel Aviv menawarkan tempat-tempat lain seperti kota tua Jaffa dan museum Seni Tel Aviv.

3. Dubai

Kota mewah Dubai sudah pasti menjadi tempat yang paling dicari di Uni Emirat Arab. Anggaran per orang dalam satu hari dapat mencapai Rp 3,5 juta hingga Rp 10 juta untuk penginapan dan makanan.

Objek wisata paling populer di Dubai ialah Burj Khalifa, sebuah menara tertinggi di dunia serta Dubai Mall yang terkenal terdapat akuarium di dalamnya.

3 of 5

4. Beijing

Kota Terlarang di China
Sejumlah pengunjung berjalan di Forbidden City atau Kota Terlarang di Beijing, (7/3). Kota Terlarang, merupakan istana terisolasi kaisar Qing dan Dinasti Ming China untuk tempat wisata utama yang terletak di pusat ibu kota. (AP Photo/Aijaz Rahi)

Ibu kota China menawarkan banyak hal bahkan untuk tur selama 7 jam dapat menelan biaya Rp 2 juta. Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke China dalam waktu dekat, simpan anggaran tersebut untuk bulan Februari, yang merupakan tahun baru Cina.

Semua kota di Cina termasuk Lapangan Tiananmen, Kota Terlarang, dan Stasion Olimpiade, akan meriah dengan kegiatan tahun baru Cina. Selain itu terdapat bebek peking yang legendaris, hotpot seafood, dan lain-lain.

5. Osaka

Ketika mengunjungi Jepang, orang kerap mengunjungi Tokyo sehingga kota-kota lain di Jepang tidak dikunjungi. Osaka sebenarnya adalah kota metropolis teknologi yang luar biasa dan memiliki banyak aspek Jepang yang tidak ditemukan di Tokyo.

Tetapi biaya dasar seperti tempat tinggal dan makanan, menelan harga Rp 2.6 juta per hari. Walaupun tidak semahal kota-kota lain, kota ini dinilai dengan harga tiket pesawatnya yang mahal.

6. Seoul

Korea merupakan negara yang penuh dengan tradisi kuno tetapi diadaptasi dengan tradisi modern yang unik. Setidaknya membutuhkan Rp 3 juta sehari di luar anggaran tiket pesawat dan tiket masuk wisata. Seoul menawarkan Istana dan Museum Gyeongbokgung yang terkenal dan berjalan melalui Bukchin Hanok Village yang berusia 600 tahun.

4 of 5

7. Hong Kong

Ilustrasi Hongkong
10 Kota dengan Biaya Hidup Termahal, Mana Saja?

Walaupun untuk berkunjung ke Hong Kong sekarang tidak disarankan akibat demo, tetapi kota pelabuhan yang ramai ini membuat Anda terus membelanjakan anggaran yang dimiliki.

Di samping harga tiket pesawat dan tiket masuk wisata, satu hari di Hong Kong akan memakan harga Rp 4.8 juta. Victoria Peak merupakan kunjungan yang paling banyak didatangi turis karena pemandangannya yang langsung menunjukan icon kota Hong Kong.

8. Tokyo

Tokyo adalah ibu kota Jepang yang indah dan bersinar yang dikenal dengan lampu neon dan arsitektur futuristik. Tur ke Tokyo akan memakan harga Rp 8.4 juta dalam sehari dan per orang.

Belum ditambah harga tiket pesawat, harga tersebut akan menjadi sangat mahal. Tempat wisatanya pun benar-benar unik seperti festival bunga sakura sekaligus mencicipi sushi. Selain itu dapat mengunjungi Menara Tokyo, Istana Kekaisaran, dan distrik Ginza.

Reporter: Chrismonica

5 of 5

Saksikan video di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓