Angkasa Pura II: Nama Traveloka di Terminal 2 Bandara Soetta Hanya Co Branding

Oleh Pramita Tristiawati pada 15 Sep 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 15 Sep 2019, 19:15 WIB
PT Angkasa Pura II (Persero) dini hari ini tepat pukul 00.01 WIB resmi mengoperasikan sebagian Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II membantah bila nama Terminal II Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) berganti nama menjadi Terminal 2 Traveloka. Pengelola bandara berdalih, bila nama tersebut hanya 'co branding' saja.

"Tidak ganti nama, sama saja Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Hanya co-branding atau re-branding saja, menggandeng salah satu vendor, dalam hal ini adalah Traveloka," tutur Febri Toga Simatupang, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Minggu (15/9/2019).

Sehingga, hanya beberapa lokasi di Terminal 2 yang menyematkan nama Traveloka saja yang akan ada beberapa penawaran menarik dari vendor tersebut, berlaku. Misalnya seperti koridor, area check in, self service check in, signage, dan lainnya.

"Ini kerja sama dimulai September tahun ini hingga 3 tahun ke depan,"ujar Febri.

Untuk di Indonesia langkah seperti ini baru pertama kalinya, Angkasa Pura II sebagai pengelola 16 bandara di Indonesia yang memulainya. Namun di dunia, langkah ini sudah lebih dulu dilakukan Bandara Hearthrow di London, Inggris yang menggandeng brand Samsung.

"Ini upaya kami juga untuk menghadirkan 'custumer experience', sebagaimana misi dan visi kami untuk para penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Terminal II Bandara Soetta Sekarang Bernama Terminal 2 Traveloka

4 Fitur Keren dari Traveloka yang Bikin Konsumen Ketagihan Traveling di Indonesia
Traveloka sebagai pelopor pemesanan tiket pesawat terbang secara online mengembangkan fitur-fitur yang bisa menambahkan pengalaman terbang.

Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking platform memperkenalkan Terminal 2 Traveloka, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Hal ini merupakan terminal bandara kolaboratif pertama di dunia.

CMO Transport Traveloka Dionisius Nathaniel mengungkapkan, Traveloka percaya bahwa bandara merupakan pintu gerbang dari perjalanan yang akan mengantarkan pengguna kepada banyak pengalaman yang tak terlupakan, terlebih lagi pengalaman di bandara juga merupakan hal yang tak kalah penting dari perjalanan itu sendiri.

"Bekerja sama dengan Angkasa Pura 2, kami menjadikan Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta bertajuk ‘Gateway to Experiences’ yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi semua orang," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (15/9/2019). 

 

Berbekal visi dan misi yang sama untuk memberikan pengalaman terbaik saat berada di bandara kepada para pengunjung di Terminal 2, Traveloka berencana memberikan inspirasi dan pengalaman pengguna dengan berkolaborasi bersama pengunjung bandara.

Nantinya mereka dapat memberikan masukan atau ide guna menghadirkan pengalaman bandara yang lebih menarik, nyaman, dan tak terduga. Kolaborasi dengan pengguna ini merupakan faktor terpenting untuk bersama-sama mewujudkan pengalaman terbaik bagi pengguna saat berada di bandara.

Lebih lanjut Dionisius menjelaskan, Traveloka memiliki misi untuk memperkaya kehidupan seseorang dengan pengalaman dan traveling adalah salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut.

"Hal ini tentu saja akan membantu kami, Traveloka dan Angkasa Pura 2 dalam menghadirkan pengalaman di bandara menjadi lebih baik lagi. Kami ingin menghadirkan pengalaman terbaik yang datang dari pengunjung dan untuk pengunjung”. jelas dia. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓