Sukses

Kemenhub Beri Penghargaan Daerah dengan Transportasi Terbaik, Siapa Teratas?

Penghargaan dengan nama Wahana Tata Nugraha (WTN) telah menseleksi 152 kabupaten dan kota.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan bagi pemerintah ‎provinsi, kabupaten, dan operator transportasi yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi mengatakan, ‎penghargaan yang bernama Wahana Tata Nugraha (WTN) telah menseleksi 152 kabupaten dan kota. Penilaian dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepolisan dan juga para pakar.

"Pemilihan penghargaan WTN yang diselenggarakan selama 5 hari dari 22-26 April yang diikuti oleh sekitar 152 kabupaten dan kota," kata Budi, saat menghadiri pemberian penghargaan WTN di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/9/2019).

Budi mengungkapkan, setelah dilakukan input data untuk menganalisis terhadap indikator penilaian, survei, dan ketentuan untuk menentukan bukti menentukan kabupaten kota atau provinsi yang akan mendapatkan piala, ditetapkan 92 Provinsi Kabupaten, Kota memperoleh piala WTN.

‎Pertama Wiratama diserahkan kepada 15  provinsi terbaik. Kedua, WTN tanpa catatan kepada 39 kabupaten dan kota, ketiga WTN dengan catatan diserahkan kepada 38 kabupaten dan kota.

Budi berharap, dengan adanya penghargaan tersebut‎ akan mendorong pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, untuk meningkatkan kualitas pelayanan transportasi.

"kita termasuk juga para operator untuk meningkatkan kualitas layanan, terutama menyangkut masalah aspek, keselamatan lalulintas, kenyamanan, dan keaman.Mudah-mudahan kegiatan ini akan memberikan manfaat yang baik," tandasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peraih Layanan Transportasi Terbaik

Adapun 15 provinsi dengan layanan transportasi terbaik adalah:

- Jawa Timur‎

- Jambi‎

- Yogyakarta

- Kalimantan Selatan

- Jawa Tengah

- Kepulauan Bangka Belitung‎

- Sumatera Barat

- Jawa Barat

- Kalimatan Timur

- Sumatera Selatan

- Sulawesi Utara

- Banten

- Sumatera Utara

- Lampung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.