Garuda Indonesia Siapkan Beasiswa Pemuda Papua

Oleh Liputan6.com pada 13 Sep 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 13 Sep 2019, 15:00 WIB
Pesawat Garuda Indonesia
Perbesar
(Liputan6.com/Fahrizal Lubis)

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar forum tatap muka antara Direksi Garuda Indonesia dengan pegawai udara dan darat dari Garuda Indonesia Group di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Jakarta.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan pentingnya memupuk semangat berprestasi dan beraktualisasi bagi generasi muda asal Papua yang tengah berkarir di lingkungan kerja Garuda Indonesia Group.

"Garuda Indonesia senantiasa memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pegawainya untuk beraktualisasi dan mengembangkan karir tanpa memandang latar belakang ras, suku, budaya dari masing–masing pegawai," jelas Ari yang dikutip dari keterangan tertulis Jumat (13/9/2019).

Ari mengimbau bagi seluruh pemuda pemudi Papua yang ingin bergabung mengembangkan karir di Garuda Indonesia Group untuk menanamkan semangat optimisme dan disertai dengan kerja keras.

2 dari 2 halaman

Lima Putra Putri Terbaik Papua

Anak-Anak Muda Papua Mampu Menjadi SDM Handal dalam Bidang Minyak dan Gas
Perbesar
Anak-Anak Muda Papua Mampu Menjadi SDM Handal dalam Bidang Minyak dan Gas

Garuda Indonesia Group mengaku hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap generasi muda Papua. Pada kesempatan tersebut Garuda Indonesia juga turut menyampaikan rencana komitmen dalam memberikan beasiswa pilot terhadap lima putra putri terbaik asal Papua.

Garuda Indonesia juga turut menargetkan peningkatan jumlah pramugari asal Papua untuk berkarir setiap tahunya. Dukungan ini juga berguna untuk memperkenalkan citra rasa kuliner makanan khas Papua.

"Selain itu, sejalan dengan konsep layanan “The New Flight Experience” khususnya pada menu makanan di pesawat, Garuda Indonesia juga berencana untuk memperkenalkan keragaman dan kekayaan citra rasa kuliner makanan khas Papua di dalam Pesawat kepada para pengguna jasa”, jelas Ari.

Forum tersebut perserta forum turut berbagi cerita di balik pencapaian mereka yang kini telah menjadi kelurga besar Garuda Indonesia Group. Sekaligus berkesempatan menyampaikan masukan dan aspirasi terhadap perusahaan.

Untuk diketahui saat kini terdapat 24 pilot dan 18 awak kabin serta lebih banyak lagi pegawai darat asal Papua yang bekerja di Garuda Indonesia Group.

Reporter: Chrismonica

Lanjutkan Membaca ↓