Sukses

Harga Emas Naik Terdorong Sinyal Positif Perang Dagang

Harga emas naik 0,1 persen menjadi USD 1,498.66 per ounce

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas naik pada perdagangan Kamis (Jumat waktu Jakarta). Kenaikan ini didorong oleh adanya sinyal positif dari sengketa perdagangan AS-China.

Dikutip dari CNBC, harga emas naik 0,1 persen menjadi USD 1,498.66 per ounce. Sementara harga emas berjangka AS ditutup naik 0,3 persen pada USD 1,507.40.

Harga emas memangkas kenaikan di awal. Ini didorong oleh Presiden AS Donald Trump yang telah mempertimbangkan untuk menawarkan kesepakatan perdagangan terbatas ke China yang akan menunda atau mungkin memutar kembali beberapa tarif, dengan imbalan jaminan atas kekayaan intelektual dan pembelian pertanian.

"Harga emas belum dapat pulih dari itu meskipun seseorang dalam pemerintahan Trump keluar dengan penolakan," kata Bob Haberkorn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perang Dagang AS-China

Indeks pasar saham global menyentuh level tertinggi sejak akhir Juli pada hari Kamis di tengah harapan kemajuan dalam sengketa perdagangan AS-China.

Ini berdampak pada imbal hasil obligasi turun dari posisi terendah sebelumnya setelah langkah-langkah stimulus baru Bank Sentral Eropa.

Harga emas telah naik sebanyak 1,7 persen di awal sesi setelah Bank Sentral Eropa memangkas suku bunga deposito dan meluncurkan pelonggaran kuantitatif, memperkuat harapan untuk sikap dovish dari bank sentral AS pada pertemuan minggu depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Emas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79.

    emas

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas