Sukses

Bintang K-Pop Ini Sumbang Ratusan Juta Rupiah Buat Atasi Kebakaran Amazon

Changmin sebagai anggota dari TVXQ menyumbang setidaknya Rp 828 miliar untuk membantu kebakaran hutan Amazon beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu bintang K-Pop, Changmin yang merupakan personil grup TVXQ, menyumbangkan sebesar 70 juta Won atau sebesar Rp 828 juta (1 KRW = Rp 11,83) untuk membantu hutan Amazon yang sejauh ini telah rusak akibat kebakaran beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Forbes Sabtu (14/9/2019), salah satu perwakilan dari kantor Greenpeace di Seoul mengatakan uang tersebut akan membantu penelitian di daerah yang hancur. Selain itu untuk memulihkan kerusakan akibat kebakaran.

Changmin menyumbang sebagian penghasilannya dari bisnis lini fashion pribadi edisi terbatasnya. Koleksi yang dirancang oleh penyanyi 31 tahun ini berjanji bahwa sebagian dari penjualannya akan disumbangkan untuk amal yang bergerak dibidang lingkungan bahkan sebelum kebakaran hutan Amazon terjadi.

Dunia K-Pop sendiri dianggap sebagai "influencer terbesar di dunia" maka dari itu seorang artis lain yang sama seperti Changmin mengatakan bahwa untuk membantu hutan Amazon dapat memiliki dampak yang signifikan.

Kebakaran hutan yang berlangsung selama sebulan tersebut setidaknya sudah kehilangan sebesar ribuan mil yang menjadi rumah bagi penduduk asli, hewan dan tumbuhan yang terancam punah, dan yang paling penting adalah sumber oksigen bagi bumi.

Kontribusi Changmin untuk upaya bantuan ini memberikan harapan bahwa seluruh dunia sedang mengalami krisis lingkungan.

 

Reporter: Chrismonica

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.