Menang Lotere, Lihat Cara Orang-orang Ini Menghabiskan Uangnya

Oleh Athika Rahma pada 14 Sep 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 14 Sep 2019, 21:00 WIB
Deretan Aksi Pesepak Bola Top Dunia di Klub Barunya
Perbesar
Gelandang baru Manchester City, Rodri berusaha merebut bola dari striker Liverpool pada pertandingan Community Shield di Wembley stadium, London (4/8/2019). Rodri 23 tahun didatangkan City dari Atletico Madrid senilai 62,6 juta pound sterling (Rp 1,11 triliun). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta - Sebenarnya, wajar saja jika manusia menghabiskan uang untuk senang-senang, selama mereka merasa masih punya cadangan uang yang cukup untuk hari esok.

Tapi, para pemenang lotere ini tidak puas kalau cuma menghabiskan uang untuk beli barang atau makanan. Seperti 5 orang ini, yang menghamburkan uang hasil menang lotere mereka dengan cara yang berbeda.

Mengutip laman The Richest, Sabtu (14/09/2019), berikut cara orang-orang pemenang lotere menghabiskan uangnya:

1. Investasi ke Klub Kesayangan

Tahun 1997 silam, seorang laki-laki bernama John McGuinness mendapatkan lotere senilai USD 17,7 juta dari Inggris. Untuk mengekspresikan rasa sayangnya pada klub sepakbola asal Skotlandia, Livingston FC, dia berinvestasi sejumlah USD 8 juta, meskipun pada akhirnya klub sepak bola ini terlilit utang.

2 dari 5 halaman

2. Investasi Bisnis Whiskey

Botol wiski Macallan Valerio Adamai
Perbesar
Porter Bonhams menunjukkan botol wiski Macallan Valerio Adamai 1926 pada lelang di Edinburgh, Skotlandia, Rabu (3/10). Jenis whiskey ini diproduksi hanya sekitar berjumlah 24 botol yang diproduksi oleh Macallan dan dibotolkan pada 1986 (AFP/Andy Buchanan)

Lain cerita dengan John McGuinness yang gagal, Peter Lavery yang sama-sama menang USD 17,7 juta juta menanamkan USD 5 juta untuk bisnis whiskey (minuman anggur). Siapa yang menyangka jika profitnya masih solid hingga sekarang!

3 dari 5 halaman

3. Membeli Lutut Baru

Ilustrasi jalan kaki olahraga untuk orang dengan nyeri lutut (iStock)
Perbesar
Ilustrasi jalan kaki olahraga untuk orang dengan nyeri lutut (iStock)

Bagi orang dengan anggota badan sempurna, hal ini mungkin kedengarannya konyol. Tapi, Greta dan Tony Dodd benar-benar membeli lutut baru dari loterenya yang senilai USD 3,4 juta. Greta sangat suka berdansa tapi karena ada masalah sendi, akhirnya dia harus dioperasi. Menyentuh sekali, bukan?

4 dari 5 halaman

4. Investasi di Mars

Ilustrasi tanah di Mars
Perbesar
Ilustrasi tanah di Mars (iStock).

Tidak, orang ini tidak sedang mabuk atau sakit. Pemenang lotere bernama David Copeland ini memenangkan lotere senilai USD 1 juta dan memutuskan untuk "membeli" real estate di Mars sebagai tempat tinggal masa depan. Dengar-dengar, memang nantinya manusia akan mencari planet baru untuk hidup karena Bumi sudah semakin tua.

5 dari 5 halaman

5. Operasi Payudara

teman
Perbesar
ilustrasi teman/Photo by Bran Sodre from Pexels

Bagi Sarah Cockings, pemenang lotere senilai USD 4 juta, dia tidak menginginkan apa-apa kecuali hidup yang bahagia bersama saudari-saudari. Untuk membuat saudari-saudarinya bahagia, dia memutuskan membiayai operasi payudara agar mereka tampil lebih percaya diri.

Lanjutkan Membaca ↓