Sukses

Kemenhub Ingin Taksi Online Beroperasi di Semua Bandara

Keberadaan taksi online di bandara dapat menjadi alternatif pilihan transportasi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - GoJek resmi melayani penumpang di Bandara Soekarno-Hatta melalui fitur Gocar Instan. Armada yang digunakan adalah mobil yang tergabung dalam Koperasi Ligat Utama Sejahtera (MAESA).

Mengomentari hal tersebut, Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani berharap fitur serupa dapat segera diterapkan di bandara lain.

"Sebetulnya saya menunggu-nunggu kapan Go-Car masuk bandara, bukan hanya Bandara Soekarno-Hatta tapi bandara-bandara lain mesti masuk Gocar," kata dia di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/9/2019).

Dia menyebutkan keberadaan taksi online di bandara dapat menjadi alternatif pilihan transportasi masyarakat. Oleh karena itu diharapkan layanan serupa dapat segera hadir di bandara lainnya.

Dia mengungkapkan hal ini juga sudah lama menjadi bahasan antara Kemenhub dengan pihak aplikator. Hal ini juga terus mengalami perkembangan dalam bahasannya.

"Selama ini kami mengawal dua aplikator yang besar, ini salah satunya Go-Car. Saya bahagia sekali Go-Car udah masuk bandara pertama di Soekarno-Hatta, besok yang lain ada di Halim, di Palembang, Pekan Baru, Medan, semoga ini bisa dilakukan memperluas jaringan layanan ini sebagai angkutan alternatif," ujarnya.

"Di Angkasa Pura II ada 17 bandara yang juga aksesnya harus dilayani angkutan alternatif seperti ini," dia menambahkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Standar Keamanan

Akan tetapi dia menegaskan, layanan yang disediakan pun harus memiliki standar keamanan dan keselamatan yang tinggi bagi penumpang.

"Menyediakan satu layanan yang baik untuk masyarakat memang yang paling penting bagaimana fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini bisa memberikan tingkat keselamatam dan keamanan yang tinggi bagi pengguna," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.