Maybank Kenalkan Mobile Banking M2U di Maybank Marathon

Oleh Liputan6.com pada 09 Sep 2019, 22:00 WIB
Maybank Marathon

Liputan6.com, Jakarta - Maybank Bali Marathon merupakan lomba lari marathon tingkat internasional yang diselenggarakan Maybank Indonesia sejak 2012 dengan memperlombakan jarak 42,195 km, half marathon (21,0975 km) dan 10K (10 km).

Pengambilan paket lomba atau Race Pack Collection (RCP) di Maybank Marathon 2019 berbeda karena dengan hadirnya mobile banking baru yaitu Maybank app "M2U". Untuk dapat menggunakan aplikasi M2U, peserta Maybank Marathon harus mendownload Maybank ID melalui Appstore atau Playstore dan melakuakn aktivasi.

Pembukaan tabungan dapat dilakukan di area RPC secara online. Tidak hanya rekening tabungan, tetapi juga untuk deposito dan dilengkapi dengan pembelian investasi reksadana dan asuransi. Nasabah akan ditemui dengan Agent KYC (Know Your Customer) sesuai dengan waktu yang diinginkan nasabah.

M2U hadir dengan tampilan yang user friendly dibandingkan dengan sebelumnya. "M2U, aplikasi mobile banking dengan platform baru yang menawarkan 24/7, yaitu kemudahan layanan perbankan yang dapat diakses di manapun dan kapanpun sehingga memberikan customer experience yang lebih baik," jelas Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria yang dikutip dari keterangan tertulis, Senin (9/9/2019).

Taswin juga mengatakan hal itu sejalan dengan perkembangan teknologi digital dan Maybank fokus pada perkembangan teknologi digital.

2 of 3

Fitur M2U

Ilustrasi aplikasi mobile
Ilustrasi aplikasi mobile. Dok: Akamai.com

Selain Online Account Opening, berikut fitur M2U

- Free Max yaitu fasilitas untuk menikmati bebas biaya transfer antar bank (online, SKN dan RTGS), pembayaran tagihan dan pembelian dengan Maybank Tabungan MAKSI.

- Go Cashless! yaitu pembayaran dengan QR Pay.

- Secure Login yaitu login dengan menggunakan biometrics dengan Face ID dan Fingerprint.

- Quick Favourite, menyimpan transaksi rutin dan membayar tagihan rutin.

- Check Portfolio Balance, melakuan cek saldo tabungan, kartu kredit, deposito, pinjaman sampai investasi dan asuransi dengan swipe kiri-kanan.

- Quick Payment Access, membayar tagihan, pembelian dan transfer.

- Share Receipt, mengirim bukti/ resi transaksi.

Semua peserta Maybank Marathon dapat menggunakan fitur QR Pay untuk transaksi pembelian apparel olah raga atau wisata kuliner di berbagai booth di area Taman Bhagawan dan Bali Safari Marine Park.

 

3 of 3

Cara Download dan Install Aplikasi M2U

Ilustrasi aplikasi di smartphone (sumber: Pixabay)
Ilustrasi aplikasi di smartphone (sumber: Pixabay)

Berikut panduan cara download dan install aplikasi M2U untuk android dan apple iOS:

1. Kunjungi Google Play Store atau Apple App Store

2. Cari aplikasi M2U dengan kata kunci “Maybank ID”

3. Setelah aplikasi M2U di-download dan di-install, berikut cara login pertama kali ke aplikasinya:

- Untuk nasabah Maybank yang sudah memiliki User ID M2U (Maybank2u), bisa langsung login menggunakan User ID tersebut.

- Untuk nasabah Maybank pemilik rekening Tabungan tetapi belum memiliki User ID M2U, bisa langsung buat User ID M2U di aplikasi tersebut.

- Untuk nasabah yang belum memiliki rekening Tabungan Maybank, bisa langsung melakukan pembuatan rekening secara online di aplikasi. Siapkan data diri beserta KTP. Setelah pembuatan rekening selesai di aplikasi, nasabah bisa langsung bertransaksi menggunakan aplikasi M2U. Namun, untuk dapat menikmati benefit dan fitur lainnya, nasabah dapat melakukan aktivasi full KYC rekeningnya dengan mengunjungi booth M2U Activation Zone di Taman Bhagawan.

Reporter: Chrismonica

Lanjutkan Membaca ↓