5 Hal Termahal yang Dimiliki Bos Facebook, Apa Saja?

Oleh Athika Rahma pada 08 Sep 2019, 21:00 WIB
Mark Zuckerberg

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri sekaligus bos Facebook, Mark Zuckerberg, punya harta kekayaan yang tidak bisa dianggap remeh. Dia berhasil menjajarkan dirinya dengan miliarder teknologi lain seperti Jeff Bezos hingga Elon Musk.

Penemuannya bermanfaat bagi semua orang, terutama untuk berkomunikasi. Dengan produk yang inovatif, dia bisa meraup jutaan dolar dengan mudah.

Tapi, bagaimana cara bos raksasa teknologi ini menghabiskan uang? Apakah dengan membeli barang-barang tertentu? Mengutip The Richest, Minggu (8/9/2019), berikut 5 barang termahal yang dimiliki bos Facebook:

5. Keamanan

Sebagai orang kaya dengan harta melimpah dan kedudukan penting, wajar rasanya kalau Mark Zuckerberg alias Zuck melindungi dirinya semaksimal mungkin.

Untuk itu, per tahunnya bos Facebook menghabiskan hingga USD 10 juta demi pasukan keamanan bertanggung jawab yang juga akan melindungi keluarga hingga rumah Zuck.

2 of 4

4. Chan Zuckerberg Biohub

Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg dan sang istri, Priscilla Chan (Photo by [Peter Barreras]/Invision/AP)

Zuck memang beli jet dan kapal, tapi mungkin kontribusinya ke Chan Zuckerberg Biohub bisa dibilang mengalahkan uang yang dikeluarkannya hanya untuk barang mewah.

Chan Zuckerberg Biohub adalah organisasi riset yang fokus pada penyembuhan penyakit menular. Saat ini, Biohub dikelola oleh Zuck dan istrinya, Priscilla Chan dan telah bekerja sama dengan University of California Berkeley, Stanford dan University of California San Fransisco. Biaya yang dikeluarkan demi berjalannya Biohub kurang lebih USD 600 juta.

3. Chan Zuckerberg Initiative

Untuk mendukung Biohub, pasangan cerdas ini memutuskan untuk membangun yayasan yang lebih besar, yaitu Chan Zuckerberg Initiative. Pada 2017, Zuck mengeluarkan biaya sebesar USD 6 hingga USD 12 miliar untuk yayasan ini hingga beberapa tahun ke depan, membuat yayasan ini jadi yang termahal yang dia punya.

Organisasi ini didedikasikan untuk riset dan studi sains yang berguna bagi masyarakat. Sepertinya, inilah investasi terbaik yang pernah Zuck lakukan.

3 of 4

2. Baju

Lemari Mark Zuckerberg
Lemari Mark Zuckerberg hanya berisi baju warna abu-abu (Foto: Facebook Mark Zuckerberg)

Kalau diperhatikan, baju bos Facebook ini cuma ada satu model: kaos polos warna abu-abu. Jangan salah, meski terlihat tidak modis, Zuck memesan khusus kaos ini dari Brunello Cucinelli, yang harga satu stelnya USD 400! Pasti, Zuck punya puluhan kaos karena hanya ini yang dia pakai, jadi tebak sendiri berapa jumlah uang yang sudah dikeluarkan...

1. Rumah di San Fransisco

Terlepas dari itu semua, ternyata, rumah Zuck di San Fransisco masih jadi aset termahalnya. Nilainya lebih dari USD 9,9 juta. Rumah yang tenang dan mewah tersebut memang tidak seperti rumahnya di Palo Alto yang dekat dengan area teluk, namun Zuck merenovasi rumah ini hingga jutaan dolar.

Dia juga menambahkan greenhouse dan mempercantik dapur rumahnya. Tentu saja, rumah sebesar ini sudah lebih cukup untuk Zuck dan keluarga kecilnya.

4 of 4

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by