Tak Ada Korban Jiwa Akibat Terbakarnya Bus di Bandara Ngurah Rai

Oleh Septian Deny pada 06 Sep 2019, 14:03 WIB
Bus Terbakar di Bandar Ngurah Rai

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura I menyatakan tidak ada korban luka maupun korban jiwa akbat insiden terbakarnya bus di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

"Alhamdulillah tidak (korban luka dan korban jiwa)," ujar Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Pura I Awaluddin kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Sementara untuk penyebab dan kerugian material yang disebabkan oleh insiden kebakaran ini, Angkasa Pura I menyatakan masih menunggu hasil investigasi dari pihak terkait.

"Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait," kata Awaluddin.

Sementara untuk operasional bandara dan penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Angkasa Pura I memastikan tetap berjalan normal dan tidak terganggu dengan adanya kebakaran ini.

"Dapat kami sampaikan bahwa operasional bandara tetap berlangsung dengan normal dan lancar. Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul," tandas dia.

 

 

 

2 of 3

Bus Terbakar di Bandara Ngurah Rai Bali

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali (Dok Foto: Angkasa Pura I)
Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali (Dok Foto: Angkasa Pura I)

PT Angkasa Pura II menyatakan telah terjadinya kebakaran bus di area Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.24 WITA.

"Kami ingin menginformasikan bahwa telah terjadi insiden kebakaran Bus di Area Ground Support Equipment (GSE) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali," ujar Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Pura I Awaluddin di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Namun demikian, lanjut dia, petugas terkait telah melakukan penangan terhadap kejadian tersebut. Api pun berhasil dipadamkan pada sekitar 20 menit kemudian.

"Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 13.45 WITA," jelas dia.

Pihak Angkasa Pura I sendiri saat ini masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan oleh pihak berwenang atas kejadian ini.

"Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait," tandas dia.   

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓