Sukses

Konsumen Alfamart Donasikan Rp 1,2 Miliar untuk Anak Pengidap Kanker

Alfamart menyerahkan donasi konsumen periode 1-31 Juli 2019 kepada Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI).

Liputan6.com, Jakarta - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart menyerahkan donasi konsumen periode 1-31 Juli 2019 kepada Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI). Total donasi konsumen tersebut senilai Rp 1,2 miliar.

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman mengucapkan terima kasih kepada konsumen Alfamart yang telah mau mendonasikan uangnya. Dia mengatakan, seluruh hasil yang didapat bakal disalurkan oleh YKAKI untukmembantu operasional rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker.

"Kami mengajak konsumen untuk ikut aktif membantu adik-adik kita ini, denganmemberikan donasi yang hasilnya tentu bermanfaat," ujar dia dalam sebuah keterangan tertulis, Jumat (6/9/2019).

Dia menganggap hasil donasi tersebut setidaknya bisa meringankan biaya orang tua saat mengantarkan anaknya berobat untuk kesembuhan. Selain itu, lanjutnya, fasilitas yang tersedia di rumah singgah juga dapat menghibur anak-anak penderita kanker selama proses pengobatan.

"Uluran tangan konsumen ini bisa membuktikan bahwa sekecil apapun donasi yang diberikan memberi arti besar bagi mereka yang benar-benar membutuhkan," ungkap Nur Rachman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Tempat

Sementara itu, Ketua YKAKI Ira Soelistyo menuturkan, peran perusahaan atau masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu anak-anak penderita kanker. Dia menambahkan, pihaknya hadir untuk memberikan tempat sementara yang laik secara gratis bagi anak-anak penderita kanker beserta keluarga selama masa pengobatan.

"Anak-anak penderita kanker memiliki hak tetap menikmati waktu untuk belajar dan bermain. Meski dalam masa pengobatan, rumah singgah YKAKI ini berusaha memberikan anak-anak tersebut kesempatan," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.