Sukses

Perluas Inklusi Keuangan, AFPI dan OJK Gelar Fintech Exhibition 2019

Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang fintech lending.

Liputan6.com, Jakarta - Pesatnya pertumbuhan industri jasa keuangan, serta tingginya kebutuhan masyarakat akan akses layanan finansial yang lebih mudah dijangkau, membuat industri fintech peer-to-peer lending (fintech lending) menjadi berkembang juga.

Bersamaan dengan ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai pengawas industri fintech lending terus menggalakkan perluasan inklusi dan literasi terkait fintech lending melalui program sosialisasi rutin bertema "Fintech Days 2019" yang sudah berjalan di beberapa kota.

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mendukung OJK dengan menggelar acara "Fintech Exhibition 2019" di Samarinda, Kalimantan Timur. OJK dan AFPI menyelenggarakan acara ini sebagai sarana berbagi pengetahuan antara perusahaan fintech lending.

Fintech Exhibition 2019 diadakan di Big Mall Samarinda dari tanggal 3 hingga 4 September 2019. Lebih dari 50 perusahaan fintech lending ikut bergabung seperti Danamas, Tokomodal dan Fintag. Tujuan kehadiran mereka guna memudahkan masyarakat yang selama ini memiliki pertanyaan seputar fintech lending.

"Fintech Exhibition digelar sabagai salah satu cara kami untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat khususnya pengguna layanan fintech lending, serta menjadi salah satu wujud komitmen AFPI dalam mempercepatpeningkatan literasi keuangan di Indonesia.” ungkap Pandu Aditya, Wakil Kepala BidangInstitusional dan Humas Asosiasi Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) yang dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (5/9/2019).

Acara ini merupakan rangkaian dari Fintech Days 2019 yang diselenggarakan oleh OJK. Acara seminar yang bertajuk “Membangun Industri Fintech Lending Terpercaya” akan menghadirkan pembicara dari berbagai instansi seperti OJK, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI), hingga BadanEkonomi Kreatif (BEKRAF).

Selain itu terdapat pemaparan mengenai perlindungan konsumen oleh Direktorat Pelayanan Konsumen OJK serta Satgas Waspada Investasi. Tidak hanya pemerintah, acara ini menghadirkan CEO dari perusahaan fintech untuk berbagi informasi dalam mengelola bisnis. Dengan itu diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi yang bermanfaat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang AFPI

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) merupakan organisasi yang mewadahi pelaku usaha Fintech Peer to Peer (P2P) Lending atau Fintech Pendanaan Online di Indonesia. AFPI ditunjuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai asosiasi resmi penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologiinformasi di Indonesia.

Reporter: Chrismonica

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini