Sukses

Kredivo Dapat Pendanaan dari PFG Senilai Rp 283 Miliar

Kredivo yang merupakan platform kredit digital untuk nasabah ritel bekerjasama dengan Partners for Growth V, L.P. (PFG)

Liputan6.com, Jakarta - Kredivo yang merupakan platform kredit digital bekerjasama dengan Partners for Growth V, L.P. (PFG). PFG adalah perusahaan penyedia pinjaman di Amerika dan Australia yang hari ini mengumumkan pendanaan lini kredit hingga USD 20 juta atau Rp 283 miliar (1 USD = Rp 14.177) yang akan disalurkan ke nasabah Kredivo.

Penyaluran kredit dari PFG diharapkan akan semakin mempercepat pertumbuhan yang telah dicapai Kredivo dalam 18 bulan terakhir. Dengan nilai transaksi dan loan book yang masing- masing bertumbuh 40 persen dan 35 persen perkuartal. Kerjasama ini tertuang dalam bentuk lini kredit di mana Kredivo akan dapat mengakses dana pinjaman hingga USD 20 juta sesuai permintaan.

"Kami senang dapat berkolaborasi dengan perusahaan sekaliber PFG. Pendanaan lini kredit dari PFG akan mendorong percepatan pertumbuhan kami" jelas Umang Rustagi, Komisaris dari Kredivo yang dikutip dari keterangan tertulis Rabu (4/9/2019).

Jason Georgatos sebagai Partner di PFG menjelaskan bawa dirinya sangat bersemangat menyambut kerjasama ini dan mengaku berhasil menjadi salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat.

"Kami sangat bersemangat menyambut kerja sama investasi dengan Kredivo. Perusahaan dengan model bisnis unik yang sejalan dengan nilai utama kami. Disaat yang bersamaan, mereka juga berhasil menjadi salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat. Kami sangat senang dapat melabuhkan investasi pertama kami di Indonesia pada tim dan bisnis dengan kaliber ini.” ungkap Jason

Perlu diketahui Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat penetrasi kredit terendah di Asia. Kurang dari 3 persen penduduk memiliki kartu kredit dan kurang dari 5 persen dapat mengakses layanan kredit tanpa agunan dari bank. Hal ini mendorong pertumbuhan industri pinjaman digital pinjaman digital yang mampu mengisi kesenjangan akses pinjaman dari bank dan lembaga keuangan tradisional lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Kredivo dan PFG

Kredivo adalah kartu kredit di Indonesia yang memberkan pembiayan kredit instan kepada pelanggan untuk pembelian e-commerce, offline dan pinjaman tunai. Diolah berdasarkan real- time decisioning.

Platform teknologi Kredivo digerakkan oleh FinAccel, perusahaan teknologi finansial berbasis Singapura dan didukung oleh investor seperti Square Peg Capital, MDI Ventures, Jungle Ventures, Openspace Ventures,serta beberapa investor lainnya.

Sedangkan Partners for Growth (PFG) adalah perusahaan penyedia pinjaman berskala global yang berfokus memberikan solusi penyaluran modal utang inovatif untuk perusahaan-perusahaan yang sedang bertumbuh.

Didirikan pada tahun 2004 oleh mantan pemilik dan manajer bisnis pinjaman badan usaha dari bank investasi yang berbasis di San Francisco, Hambrecht & Quist, PFG telah bermitra dengan lebih dari 200 perusahaan.

Reporter: Chrismonica

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.