Sukses

2 Hal Penting yang Harus Diketahui Setiap Startup, Apa Saja?

Berikut dua hal penting yang harus diketahui setiap startup.

Liputan6.com, Jakarta - Anda telah mengembangkan teknologi baru yang hebat, Anda telah menginvestasikan ribuan jam kerja. Sekarang tiba bagian yang sulit, yaitu menjual produk Anda.

Banyak pendiri startup tidak memiliki tim penjualan untuk diandalkan, sehingga penjualan menjadi sulit.

Salah satu kebenaran tentang penjualan yang perlu dipahami oleh para startup adalah tindakan menjual bukan benar-benar tentang mendorong produk pada orang, tetapi lebih tentang memecahkan masalah.

Yang terbaik dalam proses penjualan adalah tentang membantu prospek, Anda mencoba meningkatkan kondisi pelanggan saat ini. Berikut adalah 2 tips untuk dipertimbangkan, seperti dikutip dari Laruno.id.

1. Ubah proses berpikir Anda

Sebelum mencantumkan fitur produk, Anda harus mencari tahu dari calon pelanggan jenis masalah apa yang mereka miliki.

Jika Anda tidak dapat menemukan masalah yang dipecahkan oleh produk Anda, itu adalah kecocokan pasar yang salah, itu bukan produk yang baik atau promosi dagang Anda perlu diubah untuk fokus pada penyelesaian masalah spesifik yang dihadapi perusahaan.

Dengan mengajukan pertanyaan kepada klien, Anda mungkin menemukan solusi yang lebih mudah, layanan pelanggan Anda lebih unggul atau produk Anda membuat hidup lebih mudah untuk demografis target Anda.

Apa pun masalah Anda dalam memecahkan masalah penjualan, pastikan Anda menghubungkan produk Anda dengan kebutuhan pelanggan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Memberikan solusi yang tepat

Berikan solusi yang benar-benar dibutuhkan prospek, berdasarkan keadaan masalah mereka.

Startup sering dimotivasi oleh rasa idealisme, Anda mencoba melakukan sesuatu yang lebih baik, lebih cepat atau lebih efisien.

Anda ingin membuat dan berinovasi, Anda membawa sesuatu ke dunia yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Bawa semangat ini ke dalam percakapan penjualan Anda dengan pelanggan.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.