Sukses

Mantan Gubernur BI Ungkap 3 Karakter untuk Raih Kesuksesan

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo meluncurkan buku biografi dengan judul 'Agus Martowardojo Pembawa Perubahan'.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo meluncurkan buku biografi dengan judul 'Agus Martowardojo Pembawa Perubahan'. Peluncuran ini digelar di BI pada Senin ini. 

Hadir dalam peluncuran buku ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur BI Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Di peluncuran bukunya hari ini, Agus Martowardojo memberikan tips bagi seseorang agar sukses. Ada tiga karakter yang harus dimiliki: trust, integritas dan profesionalisme.

"Dalam situasi keuangan dan ekonomi, apabila kita mengalami cobaan, maka dengan visi dan komitmen yang baik serta trust, kita bisa sukses," tuturnya di Gedung BI, Senin (2/9/2019).

Singkat cerita, Agus Martowardojo merupakan lulusan Universitas Indonesia kemudian memperluas wawasannya dengan mengikuti berbagai program di State University of New York, Harvard Business School, Stanford University, dan Wharton Executive Education.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepak terjang

Selain sebagai Mantan Gubernur BI, karier Agus Martowardojo juga sudah malang melintang di industri perbankan. Dirinya pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Bumiputera pada 1995 hingga 1998, Direktur Utama Bank Ekspor Impor Indonesia pada 1998 dan Direktur Utama Bank Permata pada 2002 hingga 2005.

Selain itu juga Ketua Umum Perbanas (Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional Swasta) pada 2003 hingga 2006, Direktur Bank Mandiri pada 2005 sampai 2010, serta Menteri Keuangan RI pada 2010 hingga 2013.

"Dengan konsisten dan fokus, kita bisa ciptakan nilai. Dan institusi di Indonesia harus terus ciptakan value kedepannya," ujarnya.

"Jadi Ayah saya selalu kasih pesan ke saya: Agus, dalam segala macam kondisi kamu harus punya kaki yang kuat, itu integritas dalam berbagai kondisi," lanjut dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini