Sukses

Ada Kecelakaan Beruntun, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Tol Cipularang

Para pengendara yang melalui jalan tol Cipularang diharapkan waspada terjadi kemacetan

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga (Persero) Tbk coba melakukan pengaturan lalu lintas demi menindaki terjadinya kasus kecelakaan beruntun di Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi atau Tol Purbaleunyi.

Terjadi kecelakaan beruntun di Km 91 Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Senin (2/9/2019) kurang lebih pukul 13.00 WIB. Saat ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk cabang Purbaleunyi masih menangani proses evakuasi korban dan kendaraan serta melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian.

Selain itu, petugas Layanan Jalan Tol Jasa Marga dan Polisi Jalan Raya (PJR) melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar tempat kejadian. Ada dua pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Jasa Marga cabang Purbaleunyi, yakni sistem Contraflow dan Pengalihan Arus Lalu Lintas.

Berdasarkan informasi yang diberikan Jasa Marga, rekayasa lalu lintas contraflow telah diberlakukan di titik awal Km 93 sampai dengan Km 90.

Sedangkan untuk pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung menuju Jakarta, dapat keluar melalui Gerbang Tol (GT Cikamuning) Km 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 81.

Saat ini, Jasa Marga Cabang Purbaleunyi bekerjasama dengan pihak Kepolisian/PJR serta Rumah Sakit terdekat telah mengerahkan kendaraan ambulans, kendaraan pemadam kebakaran dan kendaraan rescue di lokasi untuk menangani evakuasi korban dan kendaraan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 6 Orang Tewas

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengungkapkan, ada korban tewas dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. Kecelakaan yang melibatkan 15 kendaraan ini terjadi jam 12.30 WIB.

"Data sementara, 6 orang meninggal dunia, 8 orang luka-luka dalam kecelakaan beruntun di KM 91 Tol Cipularang arah Jakarta," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, Senin (2/9/2019).

Dalam kecelakaan tol Cipularang ini, sejumlah kendaraan terbakar. Asap hitam membubung tinggi di lokasi kejadian.

Badan truk berwarna kuning tampak sedikit terguling. Bagian depan truk terlihat ringsek dengan kaca yang sudah pecah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.