Sukses

Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani Jadi Komisaris di BNI

Pemegang saham BNI memutuskan untuk memberhentikan Marwanto Harjowirjono dari posisi dewan komisaris.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat ini. Dalam RUPSLB tersebut diputuskan adanya perombakan susunan direksi dan dewan komisaris.

Adapun RUPSLB yang digelar BNI dilaksanakan di Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Jumat (30/8/2019) sejak pukul 14.00 WIB.

Direktur Keuangan BNI Ario Bimo menyampaikan, pemegang saham memutuskan untuk memberhentikan Marwanto Harjowirjono dari posisi dewan komisaris. Kedudukan Marwanto Harjowirjono digantikan oleh Askolani. BNI pun mengapresiasi dan berterimakasih atas jasa dari Marwanto Harjowirjono.

"Memberhentikan dengan hormat saudara Marwanto Harjowirjono dari jabatan Komisaris Perseroan, dan mengangkat saudara Askolani sebagai Komisaris Perseroan," ujar Ario dalam sesi konferensi pers RUPSLB.

Sebagai catatan, Askolani yang merupakan Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) baru saja melepas jabatan sebagai Dewan Komisaris PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada Rabu, 28 Agustus 2019.

Pada jajaran Dewan Direksi, Ario melanjutkan, ada beberapa perombakan yang dilakukan. Seperti Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Jaringan, dari Catur Budi Harto menjadi Tambok P Setyawati.

Selanjutnya, Direktur Bisnis Konsumer dari Tambok P Setyawati menjadi Anggoro Eko Cahyo. Lalu Direktur Tresuri dan Internasional dari Rico Budidarmo menjadi Bob Tyasika Ananta.

Untuk posisi Direktur Keuangan dari Anggoro Eko Cahyo menjadi Ario Bimo, serta Direktur Manajemen Risiko dari Bob Tyasika Ananta jadi Rico Budidarmo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajaran Direksi BNI

Berikut jajaran direksi BNI setelah RUPSLB:

- Direktur Utama: Achmad Baiquni

- Wakil Direktur Utama: Herry Sidharta

- Direktur Keuangan: Ario Bimo

- Direktur Bisnis Korporasi: Putrama Wahju Setyawan

- Direktur Treasury & Internasional Banking: Bob Tyasika Ananta

- Direktur Hubungan Kelembagaan: Adi Sulistyowati

- Direktur Management Risiko: Rico Budiarmo

- Direktur Bisnis UMKM & Jaringan: Tambok P.S Simanjuntak

- Direktur Bisnis Konsumer: Anggoro Eko Cahyo

- Direktur Teknologi Informasi & Operasi: Dadang Setiabudi

- Direktur Human Capital & Kepatuhan: Endang Hidayatullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.

    BNI