Tren Positif, IHSG Bakal Melaju ke Zona Hijau

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 30 Agu 2019, 06:30 WIB
Awal 2019 IHSG

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan menguat pada akhir perdagangan saham pekan ini.

Analis KGI Sekuritas Yuganur Wijanarko menilai, tren penguatan secara teknikal terlihat pada pola indeks hari ini. Kendati demikian, naiknya indeks kali ini masih sangat terbatas.

"Secara intra-day, short term tren sideways berubah ke strong minor up-trend (penguatan) dengan target resistence jangka pendek di 6.400-6.470," tutur dia dalam risetnya di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Hal senada diungkapkan Head of Research Reliance Sekuritas Lanjar Nafi pada prediksi IHSG untuk hari ini. Kata dia, sinyal kenaikan indeks cukup terlihat pada hari ini.

Tetapi, Lanjar membenarkan, IHSG belum mampu naik signifikan pada perdagangan Jumat. Indeks dinilai hanya mampu naik tipis.

"IHSG akan kembali bergerak terkonsolidasi cenderung bertahan pada zona hijau dengan support resistance 6253-6325," ujarnya.

 

2 of 3

Saham-saham Pilihan

Pasar saham Indonesia naik 23,09 poin
Pekerja mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di salah satu perusahaan Sekuritas di Jakarta, Rabu (14/11). Pasar saham Indonesia naik 23,09 poin atau 0,39% ke 5.858,29. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Adapun pihaknya kali ini menyarankan investor untuk membeli saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Sedangkan KGI Sekuritas mencermati saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), serta saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓