Sukses

Top 3: Resep Sukses Miliarder Jack Ma

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 30 Agustus 2019:

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal Jack Ma? Jika Anda sering berbelanja di e-commerce, pasti pernah mendengar Alibaba. Ya, Jack Ma adalah miliarder dibalik kesuksesan Alibaba Group, perusahaan teknologi dan bisnis besar asal China.

Tapi, tidak ada yang menyangka kalau Ma adalah orang yang tidak tahu apa-apa soal teknologi, alias gagap teknologi (gaptek). Bagaimana bisa orang gaptek sukses membesarkan perusahaan teknologi?

Artikel mengenai Jack Ma ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 30 Agustus 2019:

1. Resep Sukses Jack Ma, Si Gaptek yang Jadi Miliarder E-Commerce

Jack Ma pemilik Alibaba mengakui kalau dirinya tidak mengetahui apapun soal teknologi, pemasaran dan hal apapun tentang bisnis. Sebaliknya, ada beberapa resep yang dia gunakan untuk mencapai kesuksesan hingga dirinya menjadi miliarder seperti sekarang ini.

Pertama, pelajari mengapa orang bisa gagal. Jangan belajar dari kisah sukses, karena menurut Jack Ma, orang sukses hanya terlihat manisnya saja. Sebaliknya, kita harus tahu apa yang membuat usaha gagal agar kita tidak melakukannya di kemudian hari sekaligus membuat kita berpikir mencari alternatif jika suatu jalur berpotensi membuat usaha gagal.

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harga Emas Turun Tertekan Penguatan Dolar AS

Harga emas melemah pada perdagangan Rabu (Kamis waktu Jakarta) akibat penguatan nilai tukar dolar dan aksi investor yang mengunci keuntungan menyusul lonjakan lebih dari 1 persen di sesi terakhir. Namun demikian, ketidakpastian atas perdagangan AS dan China terus membuat harga emas berada di puncak dalam beberapa tahun terakhir.

Dikutip dari CNBC, harga emas di pasar spot gold turun 0,4 persen menjadi USD 1.536,83 per ounce. Pada Senin lalu, harga emas menyentuh level USD 1.554,56, tertinggi sejak April 2013.

Sedangkan harga emas berjangka AS turun USD 2,70 dan bertahan di level di USD 1.549,10 per ounce.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. 6 Tips Anticanggung Saat Kerja dengan Anak Buah Lebih Tua

Dalam dunia kerja, atasan dengan usia yang lebih muda dibandingkan bawahannya, bukanlah hal yang sulit untuk ditemukan. Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pada Anda sendiri.

Tentu terkadang Anda merasa tak nyaman, jika harus menyuruh bawahan yang lebih tua. Namun, dengan menerapkan 6 tips berikut ini, kecanggungan yang dirasakan itu akan mulai menghilang. Ini dia ulasannya:

1. Pastikan Anda dan Bawahan Punya Visi dan Misi yang Sejalan

Siapa pun bawahan Anda, tak peduli dia lebih muda atau pun lebih tua, pastikan bahwa visi dan misi yang kalian emban memang sejalan.

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini