PLTGU Muara Karang Gangguan, Sebagian Jakarta Mati Lampu

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 28 Agu 2019, 15:22 WIB
Diperbarui 29 Agu 2019, 16:45 WIB
Apartemen Mediterania Palace

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) menyatakan, sebagian wilayah Jakarta mengalami pemadaman listrik atau mati lampu. Pemadaman tersebut akibat gangguan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang.

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, pemadaman listrik pada Rabu ini dialami pelanggan di wilayah Cengkareng, sebagian Jakarta Pusat dan wilayah yang berdekatan dengan PLTGU Muara Karang.

"Cengkareng, Duri Kosambi, Grogol, sekitar Muara Karang, Kebun Jeruk, Budi Kemuliaan, dan Kebon Sirih," kata Inten, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Inten mengungkapkan, mati lampu atau pemadaman listrik tersebut disebabkan gangguan pada PLTGU Muara Karang sehingga tidak bisa memasok listrik ke sistem kelistrikan.

"Ada gangguan di PLTGU muara karang," tegasnya.

 

2 of 3

Sudah Teratasi

Apartemen Mediterania Palace
Penghuni beraktivitas saat berlangsungnya pemadaman listrik di salah satu unit Apartemen Mediterania Palace, Jakarta, Rabu (31/7/2019). Sejumlah unit dan ruko mengalami mati listrik total meskipun penghuni sudah membayar biaya apartemen kepada pihak pengelola. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Menurut Inten,saat gangguan PLTGU Muara Karang sudah dapat teratasi, listrik dari pembangkit yang memiki total kapasitas 1.600 Mega Watt (MW) tersebut. Beberapa wilayah yang mengalami pemadaman kini sudah bisa kembali mendapat pasokan listrik.

"Sekarang sudah mulai masuk ke sistem lagi Gangguan baru sekitar 5 menit lalu. Kebun Jeruk sudah masuk, bertegangan," tandasnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by