Sukses

PLTGU Muara Karang Gangguan, Sebagian Jakarta Mati Lampu

Mati lampu pada Rabu ini dialami pelanggan di wilayah Cengkareng, sebagian Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) menyatakan, sebagian wilayah Jakarta mengalami pemadaman listrik atau mati lampu. Pemadaman tersebut akibat gangguan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang.

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, pemadaman listrik pada Rabu ini dialami pelanggan di wilayah Cengkareng, sebagian Jakarta Pusat dan wilayah yang berdekatan dengan PLTGU Muara Karang.

"Cengkareng, Duri Kosambi, Grogol, sekitar Muara Karang, Kebun Jeruk, Budi Kemuliaan, dan Kebon Sirih," kata Inten, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Inten mengungkapkan, mati lampu atau pemadaman listrik tersebut disebabkan gangguan pada PLTGU Muara Karang sehingga tidak bisa memasok listrik ke sistem kelistrikan.

"Ada gangguan di PLTGU muara karang," tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Teratasi

Menurut Inten,saat gangguan PLTGU Muara Karang sudah dapat teratasi, listrik dari pembangkit yang memiki total kapasitas 1.600 Mega Watt (MW) tersebut. Beberapa wilayah yang mengalami pemadaman kini sudah bisa kembali mendapat pasokan listrik.

"Sekarang sudah mulai masuk ke sistem lagi Gangguan baru sekitar 5 menit lalu. Kebun Jeruk sudah masuk, bertegangan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.