Sukses

Pernah DO, Deretan Orang Ini Malah Jadi Miliarder

Sebagian orang kaya di dunia ini bekerja tanpa ijazah alias tidak mengenyam bangku sekolah. Bahkan ada yang sempat kena Drop Out (DO) dari kampusnya!

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa dari kita mungkin mengira kalau jadi miliarder harus punya pendidikan yang bagus. Miliarder biasanya kaya raya dari bisnis yang dirintis, dan pendidikan yang bagus akan menunjang pengetahuannya akan bisnis.

Tapi, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Sebagian orang kaya di dunia ini bekerja tanpa ijazah alias tidak mengenyam bangku sekolah. Bahkan ada yang sempat kena Drop Out (DO) dari kampusnya!

Dilansir dari Business Insider, Jumat (30/8/2019), berikut deretan orang sukses yang jadi miliarder tanpa punya ijazah:

Jan Koum

Pendiri WhatsApp ini pernah dikeluarkan dari San Jose State University. Sekarang, dia punya kekayaan USD 10 miliar.

Mark Zuckerberg

Sepertinya, Zuckerberg memang sudah dikenal karena kisah DOnya yang justru bikin dia sukses mengembangkan Facebook. Dikeluarkan dari Harvard, sekarang Zuck punya kekayaan sekitar USD 66 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bill Gates

Ya, CEO Microsoft ini juga keluar dari sekolahnya, Harvard, untuk merancang Microsoft hingga sempurna. Hasilnya? Dia kaya raya dengan harta mencapai USD 102 miliar.

3 dari 6 halaman

Michael Dell

Memilih fokus untuk meningkatkan kualitas komputer ciptaannya, Dell, Michael Dell memutuskan untuk hengkang dari Texas University. Bulan pertama penjualan, Dell meraup untung USD 180 ribu dan sekarang kekayaan pendirinya mencapai USD 30,6 miliar.

4 dari 6 halaman

Ted Turner

Pendiri CNN tersebut pernah drop out dari Brown University sebelum hari kelulusannya. Tragis, tapi sekarang miliarder ini sukses dengan bisnisnya dan memiliki kekayaan USD 2,2 miliar.

5 dari 6 halaman

Larry Ellison

CEO Oracle ini pernah sekolah di University of Illinois di Urbana-Champaign namun hanya menyelesaikan satu semester saja. Setelah memutuskan keluar, dia fokus di bisnisnya dan punya kekayaan bersih USD 63 miliar hingga sekarang.

6 dari 6 halaman

David Geffen

Tahu DreamWorks Animation? Salah satu pendiri studio yang menciptakan kreasi audio visual keren ini ternyata pernah dikeluarkan dari Texas University karena pernah berbohong sebagai lulusan UCLA. Ya, David Geffen, kini jadi miliarder dengan kekayaan USD 8,4 miliar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.