Sukses

Ancol Berikan Liburan Gratis 170 Ribu Ketua RT/RW di Jakarta

Pemberian tiket gratis ke wahana di Taman Impian Jaya Ancol ini merupakan bentuk CSR perusahaan dalam rangka mendukung program Pemprov DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberikan 170 ribu tiket liburan gratis di kawasan Taman Impian Jaya Ancol untuk ketua RT/RW dan Juru Pemantau Jentik (Jumantik) di area Jakarta beserta keluarga.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengatakan, pemberian tiket gratis ke wahana di Taman Impian Jaya Ancol ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam rangka mendukung program Pemprov DKI.

"Melalui program CSR ini, kami bangga dapat berbagi kebahagiaan bersama para ketua RT/RW di Jakarta, serta turut mendukung program pemerintah, khususnya misi Gubernur (DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan) yaitu Maju Kotanya, Bahagia Warganya," ujar dia di Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Program ini mulai berjalan pada Senin 26 Agustus 2019 mendatang, dimana para ketua RT/RW dan Jumantik boleh membawa maksimal empat orang anggota keluarganya yang terdata pada Kartu Keluarga (KK) untuk ikut serta. Mereka juga dapat memilih salah satu unit rekreasi yang ingin dituju, yakni Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, atau Sea World Ancol.

Menurut Teuku Sahir, untuk menjaga kenyamanan 170 ribu peserta, pelaksanaan program ini dilakukan secara bertahap, yakni hanya pada hari Senin minggu pertama dan ketiga setiap bulan. Dimana setiap gelombang kedatangan adalah untuk 5.000 peserta dari berbagai wilayah di DKI Jakarta, yang dikoordinasikan oleh para Lurah dari masing-masing wilayah peserta.

"Mereka akan diberangkatkan dengan bus kapasitas 50 orang, dan diberikan QR Code sebagai tiket masuk untuk wahana yang dipilih," ungkap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Liburan Gratis

Untuk jadwal pertama pada 26 Agustus 2019, sebanyak 5.000 peserta program apresiasi rekreasi gratis gelombang pertama dijadwalkan datang dari wilayah Gambir, Cideng, Petojo Selatan, Kebon Kelapa, Kebon Bawang, Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Meruya Utara, Gandaria Utara, Pulo, Pondok Kopi, Ceger, dan Pulau Untung Jawa.

Sebelumnya, program apresiasi dalam bentuk rekreasi gratis juga sudah pernah dilakukan pada Juli 2019 lalu. Dimana Pemerintah Provinsi DKI dan Taman Impian Jaya Ancol memberikan liburan gratis ke Dunia Fantasi untuk 20 ribu orang petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), atau yang akrab dikenal sebagai Pasukan Oranye.

"Taman Impian Jaya Ancol dalam program apresiasi ini senantiasa memberikan perhatian kepada para petugas yang berjasa memberikan pelayanan dan kerja yang baik untuk masyarakat. Mereka layak untuk berlibur," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.