Sukses

Danareksa Tawarkan Cara Investasi Mudah dan Cepat Buat Milenial

Dari karakter produk, reksa dana sangat cocok bagi anak muda. Ditambah lagi dari proses pembeliannya, bisa dilakukan melalui aplikasi mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Makan di luar, nongkrong, belanja online, adalah beberapa gaya hidup yang sudah menjadi kebiasaan kaum milenial menghabiskan kesehariannya. Segala sifat konsumtif tersebut bagusnya diiringi pula dengan penghasilan yang didapat oleh generasi milenial yang mudah.

Salah satu contoh yang jelas adalah mudahnya mendapat penghasilan dari dunia digital seperti sebagai influencer di social media, dan sebagainya.

Namun di balik kemudahan mendapat penghasilan, sebenarnya tidak menjadi jaminan akan masa depan yang cerah dari sisi keuangan.

Pemasukan besar berbanding lurus dengan pengeluaran yang besar dengan gaya hidup konsumtif tadi. Investasi tentunya masih perlu dilakukan. Jadi tidak melulu spending, tapi perlu juga investing.

Untuk anak muda, yang masih awam dalam berinvestasi tentunya ada beberapa faktor yang diperhatikan sebelum mereka benar-benar memulai berinvestasi. Dimulai dari investasinya kemana, pada apa, hingga mesti mengeluarkan dana berapa sebagai langkah awal.

Reksa dana adalah solusi bagi investor pemula. Aman karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dikelola oleh manajer investasi yang profesional, imbal hasil yang menarik, sampai minimum investasi yang sangat terjangkau yaitu bisa beli mulai dari Rp 10 ribu.

Dari karakter produk, reksa dana sangat cocok bagi anak muda. Ditambah lagi dari proses pembeliannya, bisa dilakukan melalui aplikasi mobile.

PT Danareksa Investment Management (DIM) selaku manajer investasi yang pertama meluncurkan reksa dana di Indonesia memiliki aplikasi mobile bernama “InvestASIK”. Aplikasi ini memudahkan nasabah registrasi dan bertransaksi reksa dana DIM secara langsung.

Direktur Utama Danareksa Investment Management Marsangap P. Tamba menyampaikan, aplikasi mobile InvestASIK mengusung konsep Investasi itu ASIK singkatan dari Atur, Sisihkan, Invest, dan Komit.

"Kami ingin agar milenial senantiasa ingat pentingnya investasi dan dapat menikmati asiknya proses berinvestasi. Dengan demikian, milenial akan semakin melek investasi dan tumbuh menjadi generasi produktif yang peduli akan masa depannya.” jelas dia. 

“Sebagai komitmen DIM untuk terus berkontribusi dalam pengembangan reksa dana di Indonesia, DIM berharap aplikasi ini dapat memberikan langkah nyata untuk perluasan akses informasi keuangan khususnya reksa dana kepada masyarakat terutama kaum milenial," tambah dia.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Registrasi Mudah

Adanya “InvestASIK” kian melengkapi produk dan layanan DIM. Dengan menawarkan kemudahan registrasi hingga bertransaksi Reksa Dana DIM, tersedia berbagai pilihan Reksa Dana DIM dari mulai Reksa Dana Pasar Uang untuk kebutuhan jangka pendek hingga Reksa Dana Saham untuk kebutuhan jangka panjang.

Beberapa produk yang bisa dipilih adalah Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang, Reksa Dana Danareksa Gebyar Indonesia II, dan Reksa Dana Danareksa Mawar. Selain itu ada pula Reksa Dana Danareksa Indeks Syariah bagi yang ingin berinvestasi ke produk Syariah.

Ke semua produk diatas bisa didapatkan pada aplikasi mobile “InvestASIK”. Cukup dengan mengunduh pada appstore dan playstore, kemudian registrasi. Di dalam fitur aplikasi, nasabah bisa melakukan pembelian, penjualan sampai pengecekan saldo investasi secara real time.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.