Berburu Umrah Murah di Islamic Tourism Expo 2019

Oleh Liputan6.com pada 20 Agu 2019, 20:07 WIB
Memanjatkan Doa di Hadapan Kakbah

Liputan6.com, Jakarta - Jika anda sedang berburu paket umrah yang murah maka bersiaplah karena sebentar lagi BNI Syariah dan Arrayyan Multi Kreasi (AMK) akan menggelar pameran promo umrah murah dan beragam program menarik lainnya. Hal itu dapat ditemukan pada perhelatan Islamic Tourism Expo 2019.

Pameran Umroh Haji dan Wisata Halal terbesar ini akan diselenggarakan di Assembly Hall, JCC Senayan, Jakarta pada 30 Agustus-1 September 2019.

Rima Dwi Permatasari sebagai pejabat Sekretaris Perusahaan (Corporate Secretary) BNI Syariah mengatakan dalam pameran ini ratusan tenant supply chain yang menyokong kegiatan haji umroh dan membentuk ekosistem halal turut berpartisipasi.

Dia menjelaskan, pameran internasional ini merupakan satu diantara sekian bentuk komitmen BNI Syariah dalam mengembangkan ekosistem halal, dimana industri halal termasuk wisata halal memiliki potensi yang besar menurut riset Global Islamic Finance Report 2017, yaitu sebesar USD 10 miliar.

"Kami berharap dapat mempertemukan para stakeholders dari negara-negara tujuan wisata halal di dalam satu kegiatan pameran bertaraf internasional serta mengedukasi masyarakat mengenal perjalanan haji dan umrah," ujarnya.

Pengunjung juga dapat memperoleh kemudahan akses dan sarana konsultasi, terutama dalam menjalankan ibadah haji dan umrah serta wisata halal.

Dalam event ini akan ada berbagai promo paket umrah, haji khusus, dan wisata halal dengan harga terbaik, seperti paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp 17 juta; paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp 7,5 juta dari Tazkia Travel; paket wisata halal dalam negeri dengan destinasi Bali dan Lombok mulai Rp 2,5 juta dari Lathoif Qolbu Travel; dan paket umroh bayar 3 berangkat 4 oleh Maghfirah Travel.

"Selain itu, kami menyuguhkan diskon paket umroh sampai dengan Rp 1 juta dari Kanomas Travel; diskon paket haji khusus mulai Rp 2,5 juta; dan diskon biaya administrasi Pembiayaan Haji bersama Koperasi Nusantara. Demi memudahkan masyarakat dalam beribadah haji dan umroh, kami juga menyediakan program umrah duluan- cicil belakangan dan pembiayaan umroh melalui BNI Fleksi iB Hasanah, dimana sembilan nasabah pertama pembiayaan Fleksi Umroh BNI iB Hasanah akan memperoleh hadiah tabungan haji dan umrah sebesar Rp 500 ribu,” ujarnya.

 

2 of 3

Pembelian Paket Umrah

20161010-Perbankan-Syariah-Jakarta-AY
Aktivitas perbankan syariah di BNI Syariah Jakarta, (10/10). Kenaikan tersebut didorong oleh meningkatnya penghimpunan dana pihak ketiga sebesar 12,54% (YOY), dari Rp 216 triliun (Juli 2015) menjadi Rp 243 triliun (Juli 2016). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bagi pengunjung yang hadir, BNI Syariah menyiapkan beragam hadiah dan benefit menarik diantaranya cashback hingga Rp 5 juta untuk transaksi menggunakan BNI iB Hasanah Card; free biaya handling sebesar Rp 1,5 juta jika melakukan pembelian paket umroh dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card di Travel NRA; umroh gratis bagi pengunjung di stan Lathoif Qolbu Travel; hadiah langsung wisata halal Singapura/Malaysia/Thailand; doorprize 3 tiket Jakarta-Jeddah PP; dan grandprize 3 paket umroh. Serta beragam promo menarik lainnya.

Dalam kesempatan serupa, Direktur Utama AMK, Bambang Hamid berharap pameran ini dapat mengedukasi dan menambah wawasan masyarakat terkait umrah dan wisata muslim lainnya. Dia mengungkapkan, Indonesia merupakan pasar yang besar untuk industri ini dengan jumlah wisatawan mencapai 1 juta setiap tahunnya.

"1 juta penduduk muslim (Indonesia) yang melakukan Umroh setiap tahunnya menempatkan kita sebagai negara kedua paling banyak yang mengirim Jamaah Umrah setelah Pakistan," ujarnya.

Dia menegaskan, semua yang terlibat dalam pameran ini merupakan travel agent terpercaya yang memiliki rekam jejak baik.

"Semua travel yang terlibat memiliki kualifikasi dan resmi, sehingga bisa memberikan layanan yang baik dan profesional kepada para Jamaah. Yang (bermasalah) gak saya ajak," tutupnya.

Pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 untuk mengunjungi pameran ini. Adapun para peserta pameran adalah perusahaan yang bergerak di bidang haji dan umroh yaitu 60 perusahaan penyedia jasa hotel, transportasi, visa, katering dan telekomunikasi; 30 agen travel perusahaan penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus terpercaya; 3 maskapai terbaik, serta perwakilan negara-negara sahabat dari tujuan wisata halal yang datang dari negara-negara di Timur Tengah, Central Asia, Eropa dan Asia. Ditargetkan 25 ribu pengunjung hadir dalam event ini.

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓