Nasabah Prudential Bisa Bayar Premi Asuransi di Tokopedia

Oleh Septian Deny pada 20 Agu 2019, 19:37 WIB
Diperbarui 21 Agu 2019, 14:42 WIB
20160217-Ilustrasi Asuransi-iStockphoto

Liputan6.com, Jakarta - Tokopedia mengumumkan kemitraan strategis bersama PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk menghadirkan layanan pembayaran premi asuransi di situs dan aplikasi Tokopedia.

Kolaborasi ini memanfaatkan kemajuan teknologi yang akan turut mendorong visi Tokopedia untuk mempermudah kehidupan masyarakat, termasuk dalam membayar premi asuransi Prudential Indonesia secara online.

Chief Operating Officer (COO) Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan, melalui situs dan aplikasi Tokopedia, nasabah Prudential Indonesia kini dapat melakukan pembayaran premi atau kontribusi berkala untuk polis yang mereka miliki.

 

“Perkembangan teknologi tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang mendapatkan kemudahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk perlindungan asuransi. Kini nasabah Prudential Indonesia dapat melakukan pembayaran premi asuransi melalui situs dan aplikasi Tokopedia di mana saja dan kapan saja secara online," tuturnya di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Selain itu, nasabah Prudential Indonesia dapat melakukan pembayaran premi asuransi berbasis dolar Amerika Serikat (AS). Jumlah tagihan premi yang dibayarkan akan dikalikan berdasarkan nilai tukar yang berlaku dari Prudential Indonesia saat detail transaksi muncul pada tampilan situs dan aplikasi Tokopedia.

"Tokopedia terus memberdayakan kemajuan teknologi untuk mendukung program cashless society dengan tetap mengutamakan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi secara digital bagi masyarakat," ungkap dia.

Sementara itu, Chief Customer and Marketing Prudential Indonesia, Luskito Hambali, menyambut baik kemitraan strategis dengan Tokopedia. Menurut dia, Prudential Indonesia selalu berfokus untuk memberikan nilai tambah pada setiap produk dan layanan yang kami tawarkan.

"Melalui kemitraan ini, kami menyediakan solusi keuangan yang sesuai kebutuhan, gaya hidup serta meningkatkan pengalaman dan kemudahan nasabah," tandasnya.

 

2 dari 3 halaman

Prudential Perluas Pasar Asuransi di Indonesia

Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)
Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus meningkatkan pangsa pasar asuransi di Indonesia. Salah satunya dengan menjalin kemitraan strategis dengan PT Visionet Internasional (OVO).

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch mengatakan, Indonesia merupakah salah satu pasar asuransi dengan pertumbuhan tercepat di Asia, dengan populasi yang melek digital.

Dengan menggandeng OVO, Prudential akan mengembangkan proposisi digital baru untuk nasabah yang mencakup produk dan layanan kebugaran, kesehatan dan keuangan. 

Nantinya, nasabah Prudential Indonesia akan menikmati kenyamanan bertransaksi onlinedengan penjaminan elektronik, pembayaran elektronik, klaim elektronik, dan akses mudah ke jaringan rumah sakit Prudential yang luas, untuk melengkapi layanan tatap muka dengan tenaga pemasar Prudential Indonesia di 160 kota.

"Kami fokus pada peningkatan operasional dan layanan kami kepada nasabah, baik melalui saluran digital maupun secara tatap muka. Kami akan melanjutkan upaya untuk mendukung visi pemerintah untuk menyediakan inklusi keuangan yang lebih besar dan mempromosikan kesehatan dan kebugaran masyarakat Indonesial," ujar dia di Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Menurut Jens, saat ini, Prudential Indonesia telah memiliki lebih dari dua juta nasabah dengan 250 ribu agen dan lebih dari 400 kantor dan akses ke 430 cabang bank.

"Kemitraan ini adalah langkah kunci dalam komitmen Prudential dalam skala yang lebih luas untuk menjadikan layanan kesehatan dan keuangan terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang di Asia," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓