Sukses

Dukung Pengembangan Mobil Listrik, BRI Siapkan Rp 150 Miliar

BRI mengaku telah menyiapkan plafon kredit mencapai Rp 150 miliar bagi para peminat mobil listrik

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyiapkan plafon pembiayaan kredit kendaraan rendah emisi karbon (low cabon emission vehicle/LCEV) sebanyak Rp 100 miliar. Hal itu disampaikan oleh Direktur Konsumer BRI, Handayani.

"Kemarin kita sudah siapkan alokasi kredit kendaraan bermotor listrik Rp 100 miliar untuk tahap awal," kata dia saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Jika permintaan pada tahap awal banyak, dia menyebutkan angka tersebut dapat bertambah hingga Rp 150 miliar.

Dia menjelaskan, bentuk kredit mobil listrik yang diberikan BRI ini akan berbeda dengan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) lainnya.

"Ini kan agak beda ya soal listrik, CC-nya agak beda dengan reguler, jadi khsusulah, enggak seperti CC yang biasa dan juga dipaket kita yang reguler bermotor itu kita sediakan chargernya, biar enggak bingung," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Agen Pemegang Merek

Dalam program ini, bank pelat merah tersebut menggandeng Mercedes-Benz, BMW, Nissan, Toyota, Mitsubishis, serta Agen Pemegang Merek (APM) lain yang siap menjual kendaraan rendah emisi karbon.

"Kemarin kita gandengnya BMW, Mercedes, Toyota dan Mitsubishi," ujarnya.

"Tapi memang saat ini yang sudah ready stock itu BMW karena memang Honda dan Toyota sedang on proses kesediaann mobilnya. Mitsubishi juga sudah siap. Kita kapan saja siap," dia menambahkan.

Dia menegaskan akan berhati-hati dalam menggandeng APM dalam program tersebut. Terlebih mobil listrik merupakan hal yang baru.

"Kita lihat nama dan kualitas yang teruji baik. Ini kan sesuatu yang baru, jadi kita pilih brand yang after salesnya baik," tutupnya.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

    BRI

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Kredit adalah pinjaman uang dengan pembayaran pengembalian secara mengangsur.

    Kredit