Top 3: Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Oleh Septian Deny pada 17 Agu 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2019, 08:00 WIB
Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Jokowi akan menyampaikan pidato dalam tiga sesi dengan tema yang berbeda selama acara berlangsung. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Setiap 16 Agustus 2019 atau sehari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), pemerintah bersama Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar sidang tahunan bersama.

Sidang tahunan ini banyak ditunggu-tunggu oleh warga negara Indonesia untuk bersama mendengarkan capaian yang telah diraih pemerintah selama masa jabatan berlangsung dan arah kebijakan pemerintah ke depannya. Sehingga tidak heran jika media massa, baik televisi, online, dan cetak memberitakan sidang tahunan ini secara besar-besaran.

Artikel mengenai Live Streaming Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi 16 Agustus 2019 tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (17/8/2019):

2 dari 5 halaman

1. Saksikan Live Streaming Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi 16 Agustus 2019

Jokowi Berbaju Sasak
Perbesar
Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Setelah sidang tahunan MPR 2019 berakhir, agenda berlanjut ke sidang bersama DPD-DPR. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD RI bakal digelar pada Jumat 16 Agustus 2019. Dalam sidang untuk memperingati hari kemerdekaan ke-74 tersebut, Presiden Republik Indonesia Widodo (Jokowi) akan menyampaikan tiga pidato.

Pertama adalah Pidato Presiden RI di depan Sidang Tahunan MPR RI. Dijadwalkan, Sidang Tahunan MPR ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada 09.45 WIB.

Kedua adalah Pidato Kenegaraan Presiden dalam Rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPR RI. Sidang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir pada 11.35 WIB.

 

Simak artikel selengkapnya di sini

3 dari 5 halaman

2. Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur?

Presiden Jokowi Hadiri Buka Bersama Ketua DPD RI
Perbesar
Presiden Joko Widodo (tengah), Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang saat buka bersama di kediaman Oesman Sapta Odang (OSO) jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta, Kamis (31/5). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta izin untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan pada pidato kenegaraan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 di gedung DPR RI. Jokowi tidak menyebut secara rinci provinsi atau kota yang bakal jadi ibu kota baru. Namun setelah pidato tersebut anggota DPD asal Kalimantan Timur (Kaltim) yang memimpin doa.

Ia adalah Muhammad Idris yang merupakan Senator asal Kaltim. Idris diketahui kembali memenangkan kursi DPD pada pemilu serentak lalu.

Sebelum dan sesudah Idris berdoa, para Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) tersenyum lebar. Idris pun berdoa agar pemindahan ibu kota berjalan lancar sesuai nilai-nilai Pancasila.

 

Simak artikel selengkapnya di sini

4 dari 5 halaman

3. Beli Cuma Setengah Juta, Mobil Rano Karno Ini Ditawar Rp 1 Miliar

Rano Karno beli mobil opeletnya hanya setengah juta rupiah (YouTube Gofar Hilman)
Perbesar
Rano Karno beli mobil opeletnya hanya setengah juta rupiah (YouTube Gofar Hilman)

Masih ingat dengan angkutan opelet yang sering dikendarai Si Doel lewat sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”? Ya, opelet biru tua itu kabarnya telah dibeli dengan harga yang fantastis menyentuh angka Rp 1 miliar, lo!

Meski antik, kendaraan yang menyimpan segudang sejarah itu masih sangat dirawat sang aktor kawakan.

Terbukti, mobil merek Mini Moris keluaran 1957 itu sampai sekarang masih kinclong dan dijadikan tunggangan Rano Karno. 

 

Simak artikel selengkapnya di sini

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓