Sukses

Top 3: Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (17/8/2019).

Liputan6.com, Jakarta Setiap 16 Agustus 2019 atau sehari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), pemerintah bersama Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar sidang tahunan bersama.

Sidang tahunan ini banyak ditunggu-tunggu oleh warga negara Indonesia untuk bersama mendengarkan capaian yang telah diraih pemerintah selama masa jabatan berlangsung dan arah kebijakan pemerintah ke depannya. Sehingga tidak heran jika media massa, baik televisi, online, dan cetak memberitakan sidang tahunan ini secara besar-besaran.

Artikel mengenai Live Streaming Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi 16 Agustus 2019 tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (17/8/2019):

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Saksikan Live Streaming Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi 16 Agustus 2019

Sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD RI bakal digelar pada Jumat 16 Agustus 2019. Dalam sidang untuk memperingati hari kemerdekaan ke-74 tersebut, Presiden Republik Indonesia Widodo (Jokowi) akan menyampaikan tiga pidato.

Pertama adalah Pidato Presiden RI di depan Sidang Tahunan MPR RI. Dijadwalkan, Sidang Tahunan MPR ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada 09.45 WIB.

Kedua adalah Pidato Kenegaraan Presiden dalam Rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPR RI. Sidang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir pada 11.35 WIB.

 

Simak artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta izin untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan pada pidato kenegaraan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 di gedung DPR RI. Jokowi tidak menyebut secara rinci provinsi atau kota yang bakal jadi ibu kota baru. Namun setelah pidato tersebut anggota DPD asal Kalimantan Timur (Kaltim) yang memimpin doa.

Ia adalah Muhammad Idris yang merupakan Senator asal Kaltim. Idris diketahui kembali memenangkan kursi DPD pada pemilu serentak lalu.

Sebelum dan sesudah Idris berdoa, para Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) tersenyum lebar. Idris pun berdoa agar pemindahan ibu kota berjalan lancar sesuai nilai-nilai Pancasila.

 

Simak artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Beli Cuma Setengah Juta, Mobil Rano Karno Ini Ditawar Rp 1 Miliar

Masih ingat dengan angkutan opelet yang sering dikendarai Si Doel lewat sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”? Ya, opelet biru tua itu kabarnya telah dibeli dengan harga yang fantastis menyentuh angka Rp 1 miliar, lo!

Meski antik, kendaraan yang menyimpan segudang sejarah itu masih sangat dirawat sang aktor kawakan.

Terbukti, mobil merek Mini Moris keluaran 1957 itu sampai sekarang masih kinclong dan dijadikan tunggangan Rano Karno. 

 

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.