Cara Bank OCBC NISP Ajak Masyarakat Raih Kemerdekaan Finansial

Oleh Bawono Yadika pada 18 Agu 2019, 21:29 WIB
Diperbarui 18 Agu 2019, 21:29 WIB
Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja.
Perbesar
Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja.

Liputan6.com, Jakarta - Bank OCBC NISP meluncurkan gerakan #NyalakanIndonesia. Gerakan ini mengajak masyarakat untuk memerdekakan diri dari rasa takut, ragu dan tidak percaya diri agar dapat meraih aspirasinya, termasuk mencapai kemerdekaan finansial.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja menjelaskan, memiliki kemampuan manajemen keuangan yang baik merupakan salah satu kunci kemajuan Bangsa. Namun pada realitanya, kurang dari 30 persen orang Indonesia yang berstatus melek keuangan.

Ditambah dengan fakta bahwa generasi millenial saat ini lebih memilih investasi jangka pendek yang akan digunakan untuk belanja dan traveling. Bahkan, hanya 10,7 persen dari pendapatan generasi milenial yang ditabung.

Bank OCBC NISP terus bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan, baik pemerintah, asosiasi maupun pelaku industri untuk dapat membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

“Selama semester I 2019 kami secara aktif melakukan edukasi keuangan bagi lebih dari 1.400 masyarakat Indonesia. Kami juga telah menyiapkan solusi NYALA Bank OCBC NISP yang dapat menjadi solusi kebutuhan perbankan pribadi maupun bisnis," jelas Parwati, Minggu (18/8/2019).

Gerakan #NyalakanIndonesia di awali dengan menyalakan instalasi lampu berbentuk peta Indonesia dan NyalakanIndonesia sebagai bagian dari “Monas Week – Festival of Light” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama 10 hari dari tanggal 15 – 25 Agustus 2019.

Untuk lebih mengobarkan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa, Bank OCBC NISP juga memberikan apresiasi berupa TAYTB Award kepada 17 anak bangsa yang telah mengharumkan nama bangsa di berbagai bidang, mulai dari industri perfilman, fashion, temuan di bidang teknologi, hingga aksi pelestarian lingkungan.

Tag Terkait