Sukses

Pidato Kenegaraan Jokowi, Gedung DPR Dijaga Ketat

Jokowi akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2019. Pidato ini dijadwalkan akan dibacakan pada pukul 08.55 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato kenegaraan di depan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), di Gedung MPR-DPR RI pada Jumat ini. Pidato kenegaraan ini merupakan pidato tahunan yang rutin dibacakan setiap tanggal 16 Agustus.

Dari pantauan Liputan6.com di lapangan Jumat (16/8/2019) pagi, penjagaan di Gedung DPR-RI sudah sangat ketat meskipun baru menginjak pukul 06.00 WIB. Hal tersebut terlihat dari sejumlah petugas keamanan dan pasukan pengawal presiden yang mulai berjaga di setiap sudut dan titik di Gedung DPR-MPR.

Para petugas keamanan yang berjaga tidak lagi mengizinkan sembarangan orang masuk ke Gedung DPR-MPR. Hanya orang yang memliki ID khusus pidato kenegaraan saja yang bisa masuk ke dalam Gedung DPR-MPR RI.

Jika membawa mobil maka pemeriksaan mulai dilakukan sejak pintu masuk Mobil di Jalan Gelora. Begitupun dengan pengguna kendaraan bermotor juga mulai diperiksa sejak pintu gerbang kendaraan bermotor.

Terlihat di dalam Gedung Nusantara juga sudah mulai ramai diisi peserta dan juga awak media. Banyak peserta tampak terlihat mengenakan setelan jas dan juga batik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pidato

Sebagai informasi, berdasarkan agenda Presiden, Jokowi akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2019. Pidato ini dijadwalkan akan dibacakan pada pukul 08.55 WIB.

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan akan membacakan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 pada Sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI. Pembacaan pidato ini akan dilakukan sekira pukul 10.38 WIB.

Pada tempat yang sama, Jokowi juga akan menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya. Pidato ini akan disampaikan dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019 – 2020 sekira pukul 14.20 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.