Sukses

5 Cara Ampuh Agar Video Anda Ditonton Banyak Orang

Berikut adalah lima langkah mudah untuk menggandakan lalu lintas ke video Anda

Liputan6.com, Jakarta - Video dapat menjadi cara yang ampuh untuk memasarkan bisnis Anda dan membuat merek Anda di depan khalayak luas.

Orang-orang suka video, dan ini menyediakan cara untuk mengenal produk atau layanan perusahaan Anda dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh blog dan media lainnya.

Berikut adalah lima langkah mudah untuk menggandakan lalu lintas ke video Anda, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Jadikan mesin pencari judul video Anda ramah

Membuat judul yang mudah diingat dan ramah di mesin pencarian akan membantu video Anda ditemukan oleh orang yang tepat.

Google Trends adalah alat yang berguna untuk mengidentifikasi kata kunci yang relevan dan dapat membantu mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke video Anda.

Sertakan juga transkrip tertulis video Anda di deskripsi video Anda di YouTube dan mesin video lainnya. 

2. Manfaatkan tag dengan baik

Tag adalah cara hebat lainnya untuk membantu video Anda ditemukan oleh mesin pencari dan pengguna.

Tag adalah bentuk metadata yang menggambarkan item dengan kata kunci dan membantu mesin pencari dan pengguna menemukan konten yang relevan.

Tidak seperti kategori, tag harus fokus pada kata kunci spesifik yang membantu mengidentifikasi konten video Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bagikan video Anda di akun media sosial Anda

Jejaring sosial seperti Facebook dan Google+ dapat secara positif memengaruhi peringkat video Anda di dalam mesin pencari. Mesin pencari ini melihat isyarat sosial ketika mengindeks dan memberi peringkat konten dalam mesin pencari mereka. Dengan demikian, semakin banyak yang menyuaki, dan dibagikan, semakin besar kemungkinan peringkatnya lebih tinggi di dalam mesin pencarian.

Saat mem-posting ke situs-situs ini, jangan lupa untuk membuat judul yang menarik yang sesuai untuk situs. Ingatlah untuk mengingat platform tempat Anda memposting saat Anda membuat judul.

Untuk Twitter, Anda harus membuatnya pendek dan menarik. Untuk Facebook dan Google+ Anda dapat membuat judul yang menarik, deskripsi singkat dan ajakan untuk bertindak.

4. Publikasikan video Anda di blog Anda

Salah satu hal terpenting yang harus diingat ketika mempublikasikan video di blog adalah memasukkan transkrip tertulis dan komentar bermanfaat lainnya.

Saat membagikan video Anda di blog atau jejaring sosial Anda, jangan lupa menambahkan ajakan untuk bertindak.

Panggilan untuk bertindak untuk membagikan video Anda atau berlangganan saluran Anda dapat membuat perbedaan besar ketika mencoba untuk mendapatkan lebih banyak penayangan.

3 dari 3 halaman

5. Lanjutkan penjangkauan Anda

Menjangkau orang lain di industri Anda bisa menjadi cara yang baik untuk mempromosikan konten video Anda ke audiens yang lebih luas.

Gunakan koneksi pribadi atau jaringan untuk menjangkau dan meminta orang lain untuk membagikan video Anda dengan audiens mereka.

Video adalah tambahan yang kuat untuk pemasaran konten Anda. Ketika dilakukan dengan benar, itu dapat sangat meningkatkan visibilitas dan otoritas merek Anda.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.