Sukses

Conor McGregor Mengaku Miliarder, Faktanya?

Petarung Conor McGregor mengklaim dirinya sudah menjadi miliarder.

Liputan6.com, Dublin - Petarung MMA asal Irlandia Conor McGregor mengklaim dirinya sudah menjadi miliarder. Pernyataan itu McGregor sampaikan melalui pos Instagramnya. Akan tetapi, fakta berkata lain.

Dikutip dari Business Insider, Jumat (16/8/2019), total penghasilan McGregor sebagai petarung maupun dari dunia bisnis tidak cukup untuk menjadikannya miliarder. Bayaran terbesar yang ia dapat adalah sekitar USD 100 juta ketika ia bertarung melawan Floyd Mayweather pada 2017 lalu.

"Saya bertarung untuk miliarder dan menjadi seperti itu juga," ujar Conor McGregor di akun resmi Instagramnya.

Miliarder yang dimaksud McGregor adalah seperti mantan CEO UFC, Lorenzo Fertitta, yang punya kekayaan USD 1,8 miliar atau Rp 25,6 triliun (USD 1 = Rp 14.268).

Conor McGregor mengaku miliarder via Instagram. Dok: Instagram @thenotoriousmma

Usai melawan Floydweather, McGregor mendapat USD 30 juta berkat melawan KHalid Nurmagomedov di akhir 2018. Forbes menyebut kekayaan McGregor pada 2018 adalah sebesar USD 47 juta (Rp 670 miliar). Bisnis lain yang ia geluti adalah wiski dan pakaian.

Lorenzo Fertitta dan adiknya, Frank Fertitta III, membeli UFC seharga USD 2 juta pada 2001 atau setara Rp 41 miliar (disesuaikan inflasi). Para tahun 2016, Fertitta menjual UFC seharga USD 4 miliar atau sekitar Rp 59 triliun.

Conor McGregor bukan seleb pertama yang pernah mengaku sebagai miliarder. Sebelumnya, Kim Kardashian West pernah menyebut suaminya miliarder, namun fakta berkata lain dan justru keponakannya, Kylie Jenner, yang menjadi miliarder termuda di dunia versi Forbes.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jilat Ludah Sendiri, Conor McGregor Urung Tinggalkan MMA

Sebetulnya McGregor sempat mengutarakan keinginan pensiun, tetapi tidak lama setelah menyatakan pensiun, dia mengutarakan niat kembali masuk oktagon.

Pria asal Irlandia tersebut mengaku siap kembali bertarung. Keputusan itu disampaikan melalui cuitan di akun media sosial miliknya. 

"Saya ingin terus bergerak maju, bersama penggemar saya dari semua agama dan latar belakang. Semua agama menantang kita untuk menjadi yang terbaik," tulis Conor McGregor di Twitternya, Kamis, 4 April 2019. 

"Ini kesatuan dunia dan satu untuk semua. Sampai jumpa di octagon," imbuh dia. 

McGregor sebelumnya mengejutkan penggemarnya dengan mengumumkan pensiun pada 26 Maret 2019.  "Pengumuman singkat, saya sudah memutuskan pensiun dari olahraga yang dikenal dengan Mixed Martial Art," tulis McGregor bulan lalu. 

"Saya mendoakan seluruh mantan kolega saya sukses di kompetisi ini. Saya sekarang bergabung dengan rekan-rekan saya, yang lebih dulu pensiun," imbuh dia. 

Conor McGregor tak lagi bertarung sejak Oktober tahun lalu, tepatnya setelah kalah dari Khabib Nurmagomedov. Pertarungan itu diwarnai kontroversi karena terjadi kericuhan setelah duel. 

Publik meyakini McGregor masih ingin membalas dendam kepada Khabib Nurmagomedov. Tak heran, keputusan McGregor pensiun sempat diragukan. Sang petarung disinyalir hanya mencari sensasi, serta akan kembali turun bertarung di octagon.

Dia diketahui sedang bernegosiasi dengan Ultimate Fighting Championship (UGF) untuk pertarungan berikutnya pada Juli 2019. Kecurigaan beberapa pihak akhirnya terbukti. Conor McGregor akhirnya benar-benar batal pensiun dari MMA. 

3 dari 3 halaman

UFC: Usai Hajar McGregor, Khabib Nurmagomedov Akhirnya Bertarung Lagi

Khabib Nurmagomedov akan kembali turun ke octagon untuk bertarung dengan petarung Amerika Serikat (AS) Dustin Poirier dalam pentas UFC kelas ringan. Pertarungan ini jadi yang pertama usai Khabib dilarang turun karena kericuhan saat bertanding dengan Conor McGregor Oktober tahun lalu. 

Seperti dilansir The National, pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dengan Poirier akan berlangsung di Abu Dhabi, 7 September mendatang. "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat besar dan bagus bagi siapapun di Abu Dhabi," kata Khabib.

Ia menambahkan, bertarung di Abu Dhabi memberi keuntungan sendiri. Pasalnya, Khabib menuturkan anggota keluarganya dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Hal ini berbeda dari saat Khabib bertarung dengan McGregor di Las Vegas, Amerika Serikat. Ketika itu, ayah Khabib tak hadir karena visanya ditolak.

"Ayah saya bisa datang ke Abu Dhabi. Dia tidak mendapat visa saat di Amerika Serikat. Dia akan berada di sudut saya untuk pertama kali di UFC," kata Khabib.

"Di Abu Dhabi, ada banyak teman bisa datang dari Rusia. Jadi ini akan menjadi pertunjukan bagus bagi saya, keluarga saya dan teman-teman saya. Saya tak sabar," ujar Khabib Nurmagomedov menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.