Sukses

Jokowi Bakal Hadiri Peresmian Hari Belanja Diskon Nasional

Dalam agenda Kepresidenan, peresmian HBDI dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis (15/08/2019) di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74, Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (HIPPINDO) menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI). Pesta diskon ini berlangsung mulai besok, 16 Agustus hingga 31 Agustus mendatang.

Dalam agenda Kepresidenan, peresmian HBDI dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis (15/08/2019) di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan.

Gelaran pesta diskon bertema "Merah Putih Fun Pesta Diskon Persatukan Bangsa" ini akan diadakan di 70 kota di seluruh Indonesia dengan jumlah 200 perusahaan, 133 pusat belanja, 300 brand dan 18 ribu gerai.

Sebagai rinciannya, HBDI akan memberikan promo bernuansa 74, seperti diskon hingga 74 persen, harga Rp 74 ribu khusus produk tertentu, promo untuk para pelanggan yang berusia 74 tahun dan lainnya.

Sebelumnya, Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO mengungkapkan, dalam acara ini seluruh pihak punya kontribusi, termasuk peritel, produsen, pemasok dan distributor.

"Setiap sektor yang terlibat merupakan bagian untuk mengembangkan merek Iokal Indonesia di negeri sendiri, maupun untuk tujuan ekspor,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Bantu Ekonomi Negara

Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan, Srie Agustina menyatakan, pesta diskon ini bisa berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

”Terselenggaranya HBDI dapat dimanfaatkan sebagai sarana memacu daya beli masyarakat yang akhirnya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata dia dalam acara konferensi pers pelaksanaan HBDI di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Selain pesta diskon, diadakan pula parade merek lokal Indonesia, dimana produk terbaik asli Indonesia akan dipamerkan. Produk inilah yang bakal digencarkan supaya para peritel bisa memperoleh kesempatan untuk memperluas pasar sehingga bisa bersaing di ajang global.

”Saya mendorong para pelaku usaha agar promosi produk-produk dalam negeri baik produk makanan, minuman, kerajinan maupun fesyen dapat lebih serius sehingga akan lebih dikenal negara lain yang pada akhirnya dapat bersaing di ajang global. Semoga ke depan HBDI dapat digelar secara rutin serta menjadi acara ikonik rutin setiap tahun seperti Black Friday di Amerika Serikat atau Boxing Day Sale di Inggris,” terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.