Sukses

Top 3: Isu Bank Mandiri Bangkrut

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (15/8/2019).

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk membantah isu terkait serangan siber dan akan mengalami kebangkrutan. Alasannya, Bank Mandiri adalah bank milik pemerintah terbesar di Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Bank Indonesia.

"Kami melihat, informasi yang disebarkan melalui kanal media sosial tersebut seperti diskenariokan oleh pihak tertentu yang memiliki itikad tidak baik," jelas Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas.

Artikel mengenai adanya isu Bank Mandiri akan bangkrut tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (15/8/2019):

1. Bank Mandiri Bantah Isu Bangkrut dan Serangan Siber

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas membantah isu terkait serangan siber dan akan mengalami kebangkrutan. Hal ini menyusul tersebarnya isu jika Bank Mandiri mengalami kerugian dan berpotensi mengalami kebangkrutan.

“Pesan gelap di media sosial dan aplikasi percakapan Whatsapp yang menginformasikan bahwa bank Mandiri mengalami kerugian, akan segera bangkrut dan akan diambil Cina adalah tidak benar. Tindakan penyebaran isu itu merupakan upaya pendiskreditan dengan tujuan merusak kepercayaan masyarakat, baik kepada Bank Mandiri, perekonomian Indonesia serta pemerintah RI,” kata Rohan Hafas.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Dulu Dianggap Sampah, Kini Daun Jagung Indonesia Akan Diekspor

Jangan kira jagung hanya bermanfaat pada bijinya saja, daunnya pun bisa menghasilkan uang. Terkini, Masyarakat Agribisnis dan Agroindusri (MAI) Indonesia sudah menemukan pasar untuk ekspor daun jagung kering, yakni Jepang.

"Selama ini daun jagung bagi petani di Indonesia tidak ada harganya, dibakar malahan. Nah, kita mencari terobosan, ternyata Jepang membutuhkan daun jagung itu untuk penutup tanah pada saat musim dingin," ujar Sekjen MAI Maxdeyul Sola kepada Liputan6.com.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Buruan Cek di Sini! BRI Syariah Kembali Buka Lowongan Kerja Terbaru

Anak perusahaan terkemuka dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menangani jasa keuangan perbankan melalui sistem syariah Islam, yaitu BRI Syariah kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BRI Syariah membuka lowongan kerja untuk posisi Account Officer dan Funding Office. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 25 Agustus 2019.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini