Sukses

Podcast Wawancara Bos Grab Indonesia: Kompetisi Menangkan Hati Konsumen

Mau tahu jurus Grab Indonesia bersaing memenangkan hati konsumen? Simak podcast wawancara khusus Liputan6.com dengan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Liputan6.com, Jakarta - Grab Indonesia baru saja mendapat suntikan dana sebesar USD 2 miliar atau Rp 2,8 triliun dari Softbank asal Jepang. Chairman Softbank, miliarder Masayoshi Son, memang terkenal hobi menanam dana di startup yang punya potensi besar. Dana ia salurkan lewat Vision Fund yang sudah merangkul banyak perusahaan bergengsi dunia, sebut saja Uber, Slack, Oyo, Coupang, hingga Brain Corp di bidang kecerdasan buatan.

Presiden Joko Widodo telah bertemu langsung dengan perwakilan Grab dan Softbank pada Senin, 29 Juli 2019. Masayoshi Son dan pendiri Grab Anthony Tan turut hadir dalam pertemuan itu. Pihak Grab berkata presiden menyambut positif investasi Softbank ke Indonesia melalui Grab Indonesia, dan dengan ini Grab Indonesia merupakan unicorn (startup bernilai USD 1 miliar) yang kelima di Indonesia. 

Usai mendapat dana Rp 28 triliun, lantas quo vadis Grab Indonesia? Bersama Liputan6.com, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengungkap rencana Grab di masa depan dan hasil pertemuan antara Grab, Softbank, dan Presiden Jokowi. Turut juga dibahas markas baru Grab Indonesia, keuntungan dana investasi Softbank bagi mitra Grab, dan tentunya sikap dalam menghadapi kompetitor.

Selengkapnya, simak Podcast wawancara khusus Liputan6.com bersama Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Gama Tower, Jakarta Selatan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Podcast wawancara khusus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.