Top 3: Keluarga Miliarder Dunia yang Cetak Rp 1 Miliar per Menit

Oleh Septian Deny pada 14 Agu 2019, 08:00 WIB
Ilustrasi miliarder (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dalam bisnis membuat miliarder dengan mudah mencetak pundi-pundi uang. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada yang mampu meraup pendapatan Rp 1 miliar per menit.

Hal ini dialami oleh Keluarga Walton yang menjadi keluarga miliarder di dunia versi Bloomberg. Tiap 60 detik atau 1 menit, keluarga Walton mendapatkan uang hampir Rp 1 miliar, atau tepatnya USD 70 ribu yang setara Rp 993 juta (USD 1 = Rp 14.188).

Selain itu, kekayaan keluarga Walton bertambah sebesar USD 39 miliar ketimbang tahun lalu. Tiga anak Walton juga kompak hadir di 20 besar orang-orang terkaya dunia versi Bloomberg dan Forbes.

Artikel mengenai keluarga miliarder yang mampu cetak pendapatan Rp 1 miliar per menit ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layan untuk dibaca.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (14/8/2019):

2 of 5

1. Keluarga Terkaya di Dunia, Cetak Duit Rp 1 Miliar Tiap Menit

Keluarga Walton
Keluarga Walton (huffpost.com)

Keluarga Walton menjadi [keluarga terkaya](bisnis "") di dunia versi Bloomberg. Tiap 60 detik atau 1 menit, keluarga Walton mendapatkan uang hampir Rp 1 miliar, atau tepatnya USD 70 ribu yang setara Rp 993 juta (USD 1 = Rp 14.188).

Artinya, setiap sejam mereka mendapatkan USD 4,2 juta atau Rp 59,5 miliar dan setiap hari mereka mampu meraup USD 100,8 juta atau mencapai Rp 1,4 triliun. Kekayaan mereka berasal dari Walmart Inc yang berawal dari perusahaan ritel milik Sam Walton pada 1962. Walmart kini dikendalikan oleh tiga anak Walton: Rob, Jim, dan Alice.

Kekayaan keluarga Walton bertambah sebesar USD 39 miliar ketimbang tahun lalu. Tiga anak Walton juga kompak hadir di 20 besar orang-orang terkaya dunia versi Bloomberg dan Forbes.

 

Baca selengkapnya di sini

3 of 5

2. Tak Perlu Rogoh Kocek Dalam, Cukup Rp 1 Juta Sudah Bisa Beli Sukuk

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (tengah), Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir (kiri), dan Komisaris Utama Mandiri Sekuritas D Cyril Noerhadi (kanan) saat pembukaan kantor Mandiri Securities, Senin (15/5/2017).
Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (tengah), Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir (kiri), dan Komisaris Utama Mandiri Sekuritas D Cyril Noerhadi (kanan) saat pembukaan kantor Mandiri Securities, Senin (15/5/2017).

Banyak yang berpikir investasi sukuk bikin kantong jebol, meskipun manfaatnya akan terasa di kemudian hari. Untuk merangkul seluruh kalangan agar bisa ikut investasi sukuk, PT Mandiri Sekuritas menghadirkan produk investasi Sukuk Negara Tabungan seri ST 005.

Sukuk merupakan instrumen Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang dikelola berdasarkan prinsip syariah menggunakan akad wakalah, tidak mengandung unsur maysir (judi), gharar (ketidakjelasan) dan riba (usury).

Direktur Mandiri Sekuritas Lisana Irianawati mengatakan, produk ini bisa dimiliki hanya dengan nilai investasi minimal Rp 1 juta saja. Dengan nilai sebesar itu, nasabah bisa turut memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi negeri.

 

Baca selengkapnya di sini

4 of 5

3. Banyak Dibenci, 5 Tips Keuangan Ini Justru Bantu Anda Jadi Kaya

Ilustrasi uang dolar
Ilustrasi (iStock)

Apa tips keuangan yang biasa Anda dengar ketika harus menyisihkan uang untuk tabungan dan investasi? Mengatur keuangan, mengelola gaji dan lainnya.

Memang terdengar mudah, tapi banyak godaan yang datang. Godaan ini meskipun disadari bakal menghamburkan duit, tetap saja dilakukan. Padahal kalau ditolak, Anda bisa jadi kaya raya meski gaji dan pendapatan tidak begitu besar.

Dikutip dari Yahoo Finance, Senin (12/08/2019), berikut beberapa tips keuangan yang sebenarnya tidak Anda sukai tapi bisa bikin kaya kalau diikuti:

 

Baca selengkapnya di sini

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by